Scroll to Top

PSAP Sigli vs Persisam: Kemandulan Cristian Gonzales Berlanjut?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Dec 2011

Persisam, salah satu kekuatan tertangguh Indonesian Super League musim ini, akan berlaga nanti sore. Lawan yang dihadapi adalah tuan rumah PSAP Sigli, tim “promosi dadakan”. Ya, PSAP ditarik oleh PT LI yang menaungi ISL untuk melengkapi 18 tim yang akan berlaga dalam kompetisi mereka.

Christian Gonzales

Semestinya, PSAP tetap berada di Divisi Utama musim ini. Namun, mengingat Persiba Bantul, sang juara Divisi Utama musim lalu memilih berlaga di IPL, jatah pun diberikan kepada PSAP yang lolos ke babak 8 besar Divisi Utama musim 2011/2012.

Dari segi kualitas pemain, Persisam unggul segala-galanya. Mereka memiliki penyerang haus gol, Cristian Gonzales. Striker yang tidak diperbolehkan klubnya untuk bermain di Indonesian Selection ini diharapkan mampu segera memecahkan kemandulan.

Maklum, dalam turnamen pemanasan Inter Island Cup 2011, El Loco tak mencetak satu gol pun. Jelas bukan hal yang diinginkan oleh pelatih Daniel Roekito.

Sayang, kekuatan Persisam akan berkurang karena Jerry Boima Karpeh tidak bisa bermain. Bersama dua pemain asing lain, Luc Owana Zoa dan Srdjan Lopicic, Jerry Karpeh masih terkendala masalah ITC (Internasional Transfer Certificate).

Dengan keadaan ini, Cristian Gonzales akan diduetkan dengan Yongki Aribowo, kapten luar lapangan timnas U-23 dalam SEA Games lalu. Kalaupun tidak demikian, masih ada Johan Yoga sebagai pelapis.

Daniel Roekito tak perlu khawatir karena Ronald Fagundes yang sempat dikabarkan sakit, ternyata sudah siap tempur dan akan memanjakan para penyerang dengan umpan-umpan matangnya.

Demi ISL, Persisam sudah membeli 13 pemain. Kebanyakan adalah nama-nama yang tidak asing lagi. Selain EL Loco, Yongki, dan Johan Yoga, masih ada lagi Supriyono, Eka Ramdani, dan kiper Usman Pribadi.

Yang paling penting, kita bisa melihat, apakah laga ini akan melanjutkan trend positif LSI atau tidak. Sejauh ini, kecuali laga Persija vs Deltras, pertandingan LSI selalu banjir gol. Minimal, ada 4 gol yang tercipta dalam sebuah laga.

Duel PSAP Sigli vs Persisam Samarinda akan ditayangkan oleh ANTV sejak pukul 15.00 WIB.

Head to Head

  • 5 Agustus 2008: PSAP Sigli 2-1 Persisam
  • 6 Mei 2009: Persisam 2-0 PSAP Sigli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda