Scroll to Top

Alex Morgan: Penyerang Terseksi Amerika Serikat

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Dec 2011

Piala Dunia Wanita 2011 mungkin menghadirkan trauma mendalam bagi Amerika Serikat. Tampil baik hingga final, Hope Solo dkk. justru ditikam oleh sang juara, Jepang, dalam drama adu penalti.

Alex Morgan 11

Namun, di satu sisi, Piala Dunia ini menjadi anuerah bagi penggemar timnas Amerika Serikat. Mereka tidak lagi tertuju pada keseksian seorang Hope Solo. Setidaknya ada seorang rising star yang tak kalah “panas”. Dia adalah penyerang bernama Alex Morgan.

Alexandra Patricia Morgan, demikian nama lengkap perempuan berusia 22 tahun ini. Ia sudah memulai karier sepakbola amatirnya di tingkat universitas. Bergabung dengan tim California Golden Bears dari University of California, Berkeley, Morgan menjadi salah satu pencetak gol tersubur di levelnya.

Perempuan bertinggi 170 cm ini total mencetak 45 gol selama dua tahun karier “amatir”-nya. Morgan tercatat sebagai pesepakbola tersubur ketiga untuk Golden Bears.

Sukses di amatir, Morgan tidak perlu kerepotan di tingkat profesional. Sejak 2008, ia sudah berkarier di empat klub. Di klub terakhir, Western New York Flash, ia sukses mencetak 4 gol dalam 13 penampilan.

Di tingkat internasional, Piala Dunia 2011 menjadi Piala Dunia pertama bagi Alex Morgan. Ia tercatat sebagai yang termuda dalam 21 pemain yang dipanggil ke Jerman.

Alex Morgan pun membayar kepercayaan Pia Sundhage, sang pelatih, untuk memasangnya. Dalam dua laga krusial, Morgan selalu mencetak gol. Gol perdana di Piala Dunia lahir ke gawang Prancis pada babak semifinal. Gol Morgan itu menjadi gol kemenangan The Yankees 3-1.

Di final, Morgan pun sukses mencetak gol di menit 69. Ia juga memberikan assist untuk gol kedua Amerika Serikat. Sayang, daya juang Nadeshiko Japan lebih tangguh dalam adu penalti.

Alex Morgan yang cantik dan seksi, bahkan bisa dikategorikan sebagai WAGs. Mengingat, kekasihnya, Servando Carrasco, adalah salah satu pemain MLS. Carrasco tercatat sebagai gelandang Seattle Sounders FC.

Uniknya, pasangan Morgan-Carrasco sama-sama memulai karier amatir di Golden Bears. Hubungan mereka pun dijalin sejak universitas hingga kini.

Trivia

  • Alex Morgan tergila-gila pada serial “Lost” dan “Gossip Girl
  • Salah satu momen terbaik sepanjang hidupnya adalah ketika Morgan mencetak gol di final Piala Dunia U-20 tahun 2008. Golnya mengantar Amerika Serikat mengatasi Korea Selatan 2-1.
  • Seandainya tidak menjadi pesepakbola, Morgan mengaku akan menjadi atlet voli atau softball.
  • Alex Morgan terbiasa melakukan segalanya tepat waktu. Bahkan, bisa dibilang terlalu tepat waktu. Misalnya ia mengeset alarm pada jam tertentu, 3 menit sebelum alarm berbunyi, Morgan sudah bersiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda