Scroll to Top

Untuk Dapatkan Baterai Berkualitas, Toyota dan BMW “Ikat Janji”

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 04 Dec 2011

pabrik toyota

Kerjasama antar-produsen mobil belakangan makin kerap dilakukan untuk menghasilkan produk mobil ramah lingkungan. Kali ini Toyota dan BMW berkolaborasi untuk melakukan penelitian dalam menemukan mobil dengan sumber tenaga listrik yang berkualitas dan bersahabat dengan lingkungan.

Menurut BBC, kerjasama itu disepakati 1 Desember kemarin di Tokyo. Dari kerjasama tersebut diharapkan segera ditemukan baterai mobil yang punya ketahanan lebih baik tanpa mencemari lingkungan. BMW sendiri juga akan menjadi penyuplai mesin diesel ramah lingkungan untuk produk mobil Toyota. Direncanakan mobil ini akan tersedia di pasar Eropa 2014 mendatang.

“Kerja sama ini memungkinkan kami mengembangkan baterai generasi baru,” kata Takeshi Uchiyamada, seorang pimpinan Toyota.

Meski Toyota adalah produsen mobil hibrida terkuat posisinya saat ini, namun untuk urusan baterai mobil, perusahaan masih belum puas terhadap kualitasnya. Toyota masih berkeinginan mencari baterai lithium-ion yang punya kualitas wahid. Produk hibrida terbaru Toyota saat ini menggunakan baterai besutan Sanyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda