Scroll to Top

Situs Kuliner 5 Milyar: InfoJajan.com

By Admin / Published on Friday, 17 Jun 2011

InfoMedia Nusantara, perusahaan dibalik YellowPages, meluncurkan situs untuk pecinta kuliner nusantara. Dengan nama Infojajan.com, situs ini diklaim mempunyai koleksi kuliner terbesar dan terlengkap di Indonesia, mulai dari tempat makan kaki lima sampai restoran ternama. Pola hidup masyarakat Indonesia yang sedang mengalami demam “digital” adalah salah satu alasan diluncurkannya Infojajan. Masyarakat perkotaan mulai terbiasa dengan smartphone, pencarian informasi pun semakin mudah dilakukan tanpa harus menghidupkan komputer.

Infojajan berisi menu yang selalu update dari berbagai tempat kuliner, informasi diskon spesial, maupun resep masakan dari koki ternama. Pengguna juga bisa memberikan rating serta review terhadap restoran atau tempat kuliner yang pernah dikunjungi. InfoJajan berharap bisa menjadi rujukan bagi masyarakat pecinta kuliner Indonesia maupun bagi merchant kuliner yang ingin mempromosikan usahanya melalui internet.

Dana yang dialokasikan untuk pengembangan Infojajan dikabarkan mencapai 5 Milyar rupiah. Termasuk pembuatan aplikasi untuk Blackberry dan smartphone lain yang masih dalam proses pengembangan. Pengguna Twitter juga bisa memberikan review atau informasi tempat makan yang lagi “happening” melalui account twitter @infojajan atau bisa juga lewat Facebook.com/infoJaJan.

Beberapa merchant yang telah bergabung antara lain: Sogo Food Hall, KFC, Es Teler 77, Pizza Hut, Someone House. InfoJajan menargetkan untuk menggaet 600 merchant dan membukukan penghasilan sebesar 1,2 Milyar di akhir tahun 2011. Untuk saat ini area pelayanan Infojajan sudah mencakup 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Balikpapan dan Bali, dimana perilaku konsumtif masyarakat yang cenderung untuk mengejar lifestyle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda