Scroll to Top

FIA Putuskan Larangan Penggunaan ‘Blown Diffuser’

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 17 Jun 2011

Blown diffuser Keputusan FIA melarang penggunaan blown diffuser akhirnya resmi dikeluarkan. Melalui pertemuan Technical Working Group diputuskan bahwa tidak ada alasan untuk menunda larangan tersebut lebih lama lagi.

Pemberitahuan soal larangan ini sudah diberikan sejak balapan di Kanada minggu lalu. Christian Horner sebagai prinsipal tim Red Bull sempat meminta kejelasan mengenai larangan tersebut. Namun kini kejelasan mengenai hal itu telah diberikan kepada seluruh tim dan siap untuk kemudian diterapkan.

GP Inggris akan menjadi tempat pertama diberlakukannya aturan tersebut setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan pada GP Spanyol.

Beberapa tim peserta menyambut gembira keputusan dari FIA. Banyak dari mereka yang percaya bahwa dampak dari larangan ini akan berpengaruh pada jalannya balapan setelahnya. Mclaren misalnya, memperkirakan bahwa Red Bull akan menjadi tim yang terkena dampak paling besar terutama pada saat kualifikasi. Hal serupa juga diucapkan oleh principal tim Ferrari Sefano Domenicali yang memperkirakan hal ini akan menjadi awal baru dimulainya perebutan gelar fase kedua.

Balapan di Inggris dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 10 Juli nanti. Disini akan dilihat secara langsung tim mana yang terkena dampak paling banyak atas diberlakukannya larangan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda