Scroll to Top

Final Piala Jenderal Sudirman 2015 Digelar di SUGBK

By Aditya / Published on Friday, 30 Oct 2015

Piala Jenderal Sudirman 2015 logo 2

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Jenderal Sudirman 2015 mengindikasikan bahwa laga final turnamen yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Hasani Abdulgani selaku CEO Mahaka Sports mengatakan, suksesnya final turnamen sebelumnya, Piala Presiden 2015, yang juga dihelat di SUGBK membuat pihaknya optimis mampu menggelar laga puncak Piala Jenderal Sudirman di stadion terbesar di Indonesia itu.

“Sesuai permintaan Panglima TNI, babak final (Piala Jenderal Sudirman 2015) Insya Allah di SUGBK. Kemarin di Piala Presiden, final berjalan sukses tidak ada keributan, hanya kecil,” kata Hasani Abdulgani di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Untuk babak 8 besar yang digelar dengan format home tournament bisa saja di Malang dan Bali. Semi final akan diselenggarakan kandang dan tandang,” tambahnya.

Sementara terkait penunjukan Malang, Bali, dan Surabaya sebagai venue untuk menggelar laga babak penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, Hasani Abdulgani pun mengungkapkan alasannya.

“Menurut kami, itu venue terbaik berkaitan dengan suporter. Di Piala Presiden, kalau ada lomba suporter terbaik, kami akan memilih Malang dan Bali. Bukan karena kota lain seperti Bandung jelek. Kami pilih Malang dan Bali juga dipengaruhi faktor x,” bebernya.

“Surabaya kota pahlawan. Saya pikir tidak ada masalah di Surabaya,” lanjut Hasani Abdulgani.

“Dengan Panglima TNI, pasti aman. Babak 8 besar yang membagi 8 klub ke dalam dua grup kemungkinan digelar di Malang dan Bali. Jadi bisa di Bali dan Malang,” pungkasnya.

 

Komentar Anda