Scroll to Top

Kurangi Konsumsi Gula Untuk Anak Agar Tak Mudah Sakit

By C Novita / Published on Monday, 02 Nov 2015

gula

Mengurangi konsumsi gula ternyata bisa membuat kesehatan anak jadi lebih kuat dan tak mudah sakit. Siapa yang tak ingin anak-anaknya tumbuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya? Nah, hasil penelitian tersebut bisa jadi jalan keluar untuk Anda yang resah dengan kesehatan Anak yang sering menurun.

Penelitian itu dilakukan oleh Touro University California, yang mengungkap bahwa jika anak-anak mengonsumsi gula tambahan, maka risiko mengidap penyakit berat seperti obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung menjadi lebih besar.

Berbanding terbalik jika anak-anak dipuasakan tidak mengonsumsi gula dalam jangka waktu 10 hari (selama penelitian) maka tampak kondisi kesehatan anak-anak menjadi lebih baik.

Dalam studi tersebut, anak-anak penderita obesitas dimonitor kesehatan serta pola makannya. Mereka digiring untuk menjalani diet gula, agar jumlah kalori yang masuk tubuhnya berkurang. Masa penelitian itu berjalan 10 hari, dan mereka juga tidak diberi makanan cepat saji. Hanya makanan sehat saja yang boleh mereka konsumsi dalam masa tersebut.

Hasilnya terjadi penurunan berat badan, dan tes kesehatan memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Anak-anak itu juga tampak lebih aktif setelahnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa Anda bisa mendapatkan bentuk badan yang semula dengan cara yang sederhana dengan mengurangi konsumsi gula tambahan,” jelas Jean-Marc Schwarz, peneliti di Touro University California, seperti dikutip dari laman Live Science.

Anak-anak yang turut serta dalam studi sebelumnya menderita gangguan metabolisme kronis, tekanan darah tinggi atau kolesterol. Namun seusai berubahnya pola makan tersebut, terlihat bahwa fungsi hati dan pankreas mereka menjadi lebih baik. Lemak dan kadar gula dalam darah mereka juga normal kembali.

Komentar Anda