Scroll to Top

YouTube Tampil Dengan Desain Baru

By Moch Ridwan / Published on Monday, 05 Dec 2011

Jika Anda pecinta Youtube maka Anda akan senang dengan berita yang saya tulis. Youtube baru saja mendesain ulang tampilan websitenya. Desain baru yang dikeluarkan oleh situs video terbesar di dunia ini tampil lebih menarik dan elegan.

Tampilan baru situs Youtube

Secara garis besar baju baru Youtube ini terbagi dalam tiga bagian utama yaitu sibebar kiri, konten utama, dan sidebar kanan. Pada sidebar kiri akan terdapat berbagai macam tombol navigasi utama yang membagi berbagai macam kategori video, sebaliknya di bagian kanan terdapat featured video dan video spotlight, sedangkan di bagian konten terdapat berbagai macam aliran video yang baru saja di upload oleh pengguna Youtube.

Seduah Anda login ke dashboard akun Youtube maka secara otomatis Anda akan disambut oleh berbagai macam aktifitas dari subscriptions Anda. Dibagian hompepage Anda juga bisa menambah channel baru atau melakukan browsing berbagai video.

Yang menarik disini adalah bagian konten tampak atraktif dengan news feed video tunggal yang telah diupload oleh individual atau teman Anda yang terkoneksi di Google+. Terdapat tombol Facebook dan Google+ dalam ukuran besar sehingga Anda bisa langsung berbagi video ke kedua socmed tersebut.

Secara keseluruhan penampakan baru Youtube ini tampak seperti situs jejaring sosial dibandingkan dengan situs sharing video searah. Hal ini kemungkinan besar di ilhami oleh perkembangan yang luar biasa dari situs jejaring sosial akhir-akhir ini hingga Google pun tak mau ketinggalan untuk mengambil peran.

Terbukti dari peluncuran Google+ kurang lebih 100 hari lalu, semua produk Google pun tak luput dari elemen sosail media seperti Maps, Gmail, dan sekarang merambah ke Youtube. Dan renovasi Youtube kali ini menjadi yang terbesar dalam enam tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda