Scroll to Top

Jadi Duta Kondom, Jupe Merasa Tersanjung

By Tyas / Published on Monday, 05 Dec 2011

jupePenyanyi, bintang film dan presenter seksi Julia Perez masih dipercaya menjadi duta kondom untuk tahun ini. Meskipun banyak polemik yang dihadapi mantan istri Damian Perez ini, tak lantas membuat jabatannya menjadi duta kondom dilepas.

Masyarakat Indonesia yang masih awam dalam menilai sex education tak lantas membuat Jupe merasa terhina. Dia justru merasa tersanjung dan bangga bisa menjadi duta kondom. Dia berharap masyarakat tidak lagi melihat membicarakan masalah seks adalah hal yang tabu. Itu adalah salah satu faktor yang membuat banyaknya kasus HIV/Aids dan juga kehamilan yang tak terkontrol.

“Saya bangga sekali didaulat sebagai duta kondom. Tidak ada yang lebih bahagia selain hidup kita bermanfaat,” katanya saat ditemui dalam acara ‘Sex Survey Presentation’ yang diadakan oleh Sutra di Four Season Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan seperti dilansir Detikhot.

Jupe menjelaskan, jika pendidikan tentang seks tidak ditanamkan sejak dini, akan banyak remaja Indonesia yang “kebablasan”. Mereka merasa bahwa seks adalah sesuatu hal baru yang layak dicoba. Sedangkan jika kita dapat memberikan pendidikan seks sejak awal, mereka jadi tahu apa yang ingin mereka ketahui tanpa harus mencoba. Mereka juga jadi bisa membedakan mana yang pantas untuk dilakukan dan mana yang tidak.

Jupe berencana akan kampanye tentang kondom itu melalui situs jejaring sosial twitter. Jupe berharap, follower-nya akan dapat menangkap apa yang dia sampaikan dan turut meneruskan informasi itu ke orang-orang disekitar mereka.

“Tidak mempengaruhi image saya, karena ini sesuatu yang positif untuk speak up tentang bahaya dari seks,” terangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda