Scroll to Top

Inilah Sikap Pria yang Layak Diteladani Wanita

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

sikap pria yang layak diteladaniPria dan wanita itu beda. Atas dasar apa pun, soal fisik, pemikiran, sampai tanggung jawabnya pun beda. Kesetaraan gender bukan lantas dipakai untuk menyamakan semua hal antara pria dan wanita.

Termasuk pula dalam urusan psikologis. Wanita cenderung melibatkan perasaan dalam menyelesaikan suatu masalah. Dia juga kerap berpikir pendek dalam merumuskan solusi. Sebenarnya, perbedaan inilah yang akan saling melengkapi antara pria dan wanita. Dan, ada beberapa sikap pria yang sebaiknya juga diteladani wanita.

  • Pria dan wanita sebenarnya suka menggunjing atau bergosip. Namun, pria lebih dapat menahan diri untuk mengobrol tentang keburukan sesuatu.
  • Demi memahami dan menyelesaikan masalah secara cermat, pria kurang suka memakai emosinya. Pikirannya tetap mengutamakan asas rasional ketika dihadapkan permasalahan.
  • Mungkin suami Anda cuek dengan hal yang yang dianggapnya sepele. Pria memang tidak suka membesar-besarkan persoalan kecil. Namun, ada kalanya istri perlu juga mengingatkan persoalan yang dianggap suaminya sepele, seperti kebiasaan telat makan.
  • Pria melupakan persoalan kecil itu biasanya agar hidupnya bisa lebih nyaman.Pria menggunakan berbagai logika dalam mengambil keputusan. Dengan begitu, keputusan yang diambil penuh dengan pertimbangan tentang akibat ke depannya. Inilah yang membuat pria cukup bijak saat berhadapan dengan masalah.
  • Pria lebih lebih menikmati hidup dengan gayanya yang suka humor. Rasa humor pria lebih dominan dibanding wanita. Maka, jangan terlalu tegang memikirkan masalah hidup. Selingi dengan becanda agar tidak menimbulkan kepanikan pada diri Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda