Scroll to Top

Setelah Sukses dengan Gaun Pernikahan Kerajaan, Sarah Burton Terima Penghargaan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

Sarah Burton bak “kejatuhan bulan”. Pasalnya, desainer yang baru saja sukses membuatkan gaun pengantin Kate Middleton dan gaun pendamping untuk Pippa Middleton itu, mendapat pengakuan sebagai desainer terbaik pada British Fashion Award 2011. Setidaknya, dua karya terakhirnya tersebut begitu dipuja publik dan memengaruhi dunia fesyen.

sarah burton

Sarah adalah desainer 36 tahun yang sukses mengejar karirnya bersama rumah mode Alexander McQueen. Diawalinya dengan magang setahun dan kembali lagi berkarya di rumah mode tersebut setelah lulus dari Manchester Polytechnic. Dia juga lulusan Central St Martins, London.

Karir Sarah perlahan menanjak. Tahun 2000, dia dipercaya sebagai kepala womenswear. Dan, sejak McQueen meninggal Februari 2010 lalu, Sarah diminta untuk menggantikan posisinya pada 27 Mei 2010.

“Tahun ini memang benar-benar menakjubkan,” kata Sarah saat menerima penghargaan.

Sarah mengatakan, desainnya untuk pernikahan kerajaan adalah pengalaman yang tidak akan bisa dilupakannya. Selain mendesain untuk gaun Kate dan Pippa saat upacara pernikahan berlangsung, dia juga mendesain gaun malam untuk Kate pada acara resepsi malam harinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda