Scroll to Top

Solusi Ban Antikempes Ala Bridgestone

By Ilham Choirul / Published on Monday, 05 Dec 2011

Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, teknologi ban tidak lagi menggunakan udara sebagai isinya. Anda tidak perlu repot berhenti di pinggir jalan untuk memompa atau menambal ban akibat bocor. Bridgestone mengantisipasinya dengan memperkenalkan ban bantat yang tidak memerlukan isian angin.

ban bridgestone tanpa udara

Seperti dikutip Media Indonesia, perusahaan ban kenamaan itu merancang ban dengan bagian dalam memakai bahan solid. Roda sebesar 9 inci, memiliki jari-jari dari bahan thermoplastic-resin. Penempatannya menyebar mulai dari bibir velg hingga ke tapakan ban. Desainnya berupa lengkungan dari kiri ke kanan. Dan, komposisi bahan dari ban antikempes ini semuanya bisa didaur ulang.

Soal ban tanpa udara, Bridgestone bersaing dengan Michelin Tweel. Perusahaan yang disebut terkahir ini sebelumnya telah mengembangkan ban tanpa udara yang memenangi penghargaan Intermat 2006 pada kategori inovasi.

Bridgestone mengumumkan capaiannya ini pada Tokyo motor Show 2011. Uji coba telah dilakukan pada mobil yang dipakai manula di Jepang. Namun, sebelum ban ini dibuat massal, Bridgeston akan mengawasi dulu semua laporan perkembangan dari performa ban ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda