Scroll to Top

Real Madrid Ganas di Kandang, Barcelona Mudah Frustrasi di Laga Tandang

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Dec 2011

Real Madrid menebarkan ancaman paling serius menjelang laga El Clasico Minggu dini hari mendatang. Selain memiliki rekor selalu menang di kandang sejak tragedi Piala Super Spanyol, Madrid juga menorehkan catatan menyeramkan. Anak asuh Jose Mourinho minimal mencetak 3 gol di kandang!

Real Madrid (1)

Cuma Ajax di Liga Champions dan Villarreal di Liga Spanyol yang mampu menahan agar para penyerang Madrid tak mampu mengemas lebih dari 3 gol. Selebihnya, klub-klub datang ke Santiago Bernabeu untuk disembelih CR7-Karim Benzema-atau Gonzalo Higuain

No Tanggal Lawan Skor
1 10/9/2011 Getafe 4-2
2 24/09/2011 Rayo Vallecano 6-2
3 27/09/2011 Ajax 3-0
4 15/10/2011 Betis 4-1
5 18/10/2011 Olympique Lyonnais 4-0
6 26/10/2011 Villarreal 3-0
7 6/11/2011 Osasuna 7-1
8 22/11/2011 Dinamo Zagreb 6-2
9 26/11/2011 Atletico Madrid 4-1

Prestasi mengerikan Los Blancos berbanding terbalik dengan Barcelona. Sang tamu tengah dihadapkan pada kenyataan mengerikan: mereka mudah “panik” dalam laga away.

Kondisi Barcelona menuju El Clasico dapat disebut sangat darurat. Mereka tidak hanya tertinggal tiga angka dari Real Madrid, meski sang pemuncak masih menyisakan satu pertandingan.

Barcelona juga memiliki rekor minus dalam laga tandang musim ini. Kontras sekali dengan superioritas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Barcelona cuma bisa menang dua kali di laga tandang. Itu pun dari Sporting Gijon 0-1 dalam laga yang semestinya berakhir minimal imbang.

Kemenangan kedua, lahir di kandang Granada, tim yang para penyerangnya mandul. Berhadapan dengan sembilan pemain, Barcelona cuma memetik kemenangan tipis 0-1.

Selebihnya, partai tandang menghasilkan keadaan tak menyenangkan. Barcelona cuma bisa bermain imbang dengan Real Sociedad 2-2.Tim yang sama, dibekap Real Madrid 1-2 di kandang.

Selain itu, Barcelona tak bisa membendung Valencia dan Athletic Bilbao dengan skor 2-2 pula. Yang paling menyesakkan adalah ketika mereka dibekap Getafe dalam permainan yang semestinya dimenangi Lionel Messi dkk. dengan mudah.

Di kandang, keuletan Barcelona bisa berbuah manis. Mereka mengemas 39 gol hanya dalam 9 pertandingan. Cacat hanya sekali terjadi ketika ditahan Sevilla 0-0.

Namun, di laga tandang, Lionel Messi mandul. Ia cuma mengemas 1 gol dalam 6 partai away di kompetisi domestik. Ketika sang mesiah membuang peluang demi peluang, rekan-rekan lain belum mampu menjadi penyelamat yang lebih mumpuni.

Selain barisan depan yang tak tajam, lini belakang Barcelona yang merupakan tambal-sulam gelandang dan bek, terlihat rapuh di laga away. Seluruh gol yang bersarang ke gawang Victor Valdes berasal dari lawatan mereka.

Inikah indikasi bahwa El Clasico tahun ini akan berbeda? Ataukah, Lionel Messi akan menepis statistik untuk membawa Barcelona menguasai La Liga sebelum berlaga ke ajang Piala Dunia Antar Klub?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda