Scroll to Top

Timberwolves Rangkul Guard Muda Barcelona

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 17 Jun 2011

Ricky Rubio
Sebuah penantian selama dua tahun bagi Timberwolves akhirnya terbayar. Musim depan Timberwolves akan mendapatkankan servis dari Guard muda berumur 20 tahun asal Spanyol, Ricky Rubio.

Rubio adalah pemain asal Spanyol yang tahun ini mengakhiri karirnya di tim Regal Barcelona untuk bergabung dengan tim NBA Minesota Timberwolves. Rubio juga tergabung dengan skuad Spanyol pada Olimpiade lalu ketika mereka dikalahkan USA di final.

Bagi Timberwolves, Rubio bukanlah nama baru. Dua tahun lalu Rubio masuk dalam daftar kelima pemain yang akan direkrut oleh Timberwolves. Namun, tawaran tinggi untuk Rubio bergabung ke Barcelona rupanya lebih menarik hati pemain tersebut. Hingga sampai tahun ini, Rubio akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Timberwolves dan memulai karirnya di NBA.

Lain Barcelona lain pula Timberwolves. Tahun ini Barcelona berhasil keluar menjadi juara di liga basket Spanyol, sementara Timberwolves merupakan tim NBA dengan rekor terburuk. Timberwolves hanya bisa memenangkan 17 game dari total seluruh pertandingan yang mereka Jalani musim ini.

Banyak pihak yang berpikir sebelumnya bahwa Rubio mungkin akan memilih tim lain yang lebih besar dari Timberwolves. Namun, dengan keputusannya tersebut Rubio menjawab segala spekulasi yang ditujukan kepadanya.

Rubio mengatakan inilah waktu yang tepat bagi dirinya untuk mewujudkan mimpi bermain di kompetisi NBA. Ia juga mengatakan akan bersedia membantu Timberwolves sebisa mungkin untuk memenangkan pertandingan. NBA disebut-sebut sebagai tempat yang cocok bagi Rubio untuk mengembangkan diri karena peran seorang guard pada kompetisi ini lebih dibutuhkan dibandingkan pada kompetisi di Eropa.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda