Scroll to Top

Skakmat, Pertarungan Seru Tukang Ojek Vs Bandar Heroin

By Arya Azhar / Published on Thursday, 12 Nov 2015

SKAKMATTT

Setelah sukses luar biasa dengan film Di Balik 98 dan 3 Dara yang memuncaki 5 besar film Indonesia terlaris tahun ini, MNC Pictures kini siap merilis film baru mereka berjudul ‘SKAKMAT‘.

Berbeda dari ‘Dibalik 98′ yang bergenre drama politik dan 3 Dara yang bergenre komedi, MNC mencoba menampilkan genre yang berbeda lagi untuk ‘Skakmat’ yakni Action.

Film ini ditulis skenarionya oleh Salman Aristo (Ayat-Ayat Cinta) dan digarap oleh Sutradara Ody C Harahap (Kapan Kawin) .

SKAKMAT mengisahkan tentang Jamal (Tanta Ginting), seorang tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Rodiah, ibu Jamal, mengancam jika Jamal tidak segera mengubah hidupnya, tanah keluarga yang menjadi jatah Jamal akan menjadi milik sepupunya. Dalam urusan asmarapun Jamal mendapatkan tantangan dari orang tua Mirna (Andi Anissa) karena pekerjaannya yang tidak jelas.

Suatu hari Jamal diminta Ivan, yang dikenalnya secara tidak sengaja, untuk mengantar Dito (Donny Alamsyah), kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman). Jamal diberi uang muka 10 juta dan imbalan 90 juta jika sanggup menyelesaikan tugasnya. Karena belum pernah melihat uang sebanyak itu, Jamal langsung menyanggupinya.

Sementara disisi lain Ivan tahu bahwa Dito juga sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid), seorang bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi junkie. Setelah memberikan tugas ini ke Jamal, Ivan kabur ke Hong Kong bersama istrinya untuk menghilang dari pantauan Bos Tanah Tinggi.

Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal. Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti yang memang diperintahkan juga untuk memburu Dito. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Dito takut kalau Arini menjadi korbannya. Ditemani Jamal, Dito pulang ke rumahnya untuk bertemu Arini. Perlakuan Jamal agar Dito terlihat layak di depan ibu dan anaknya membuat ibu Dito terenyuh.

Berhasilkah Jamal membantu Dito melepaskan diri dari kejaran Mami Tuti? Mampukah Jamal mengantarkan Dito ke tempat Bos Tanah Tinggi? Bagaimana akhirnya kisah cinta Jamal dan Mirna beserta impiannya membuka usaha cuci motor?

Pertarungan seru tukang ojek, sang kurir dan boss besar heroin dalam ‘Skakmat’ bisa Anda saksikan di bioskop mulai tanggal 26 November 2015. Sudah siap? Berikut trailernya untuk Anda. Ciaaaaat!

SKAKMAT

Komentar Anda