Scroll to Top

Review ISL: Persipura Bangkit, Persija Melempem

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Dec 2011

Juara bertahan Persipura kembali dalam trek di Liga Super Indonesia. Setelah sempat ditahan oleh Persiba Balikpapan, sore tadi Mutiara Hitam mengandaskan Persegres 3-1. Sementara itu, Persija kembali tampil kurang mengesankan. Macan Kemayoran melempem di kandang sendiri.

Setelah banjir gol yang terjadi pada Kamis, Sabtu, dan Minggu lalu, klub-klub ISL gagal mengulang prestasi itu dalam laga awal pekan ini.

Persija vs Persidafon 0-0

Tidak Ada Kejutan Tambahan dari Askar Bertuah

Sebagai contoh, PSPS Pekanbaru. Klub asuhan Mundari Karya tak bisa melanjutkan trend positif. Dalam laga kedua, mereka justru dibekap tim tamu Deltras Sidoarjo 0-1.

Deltras yang dimotori striker gaek Budi Sudarsono, langsung menyengat sejak awal pertandingan. PSPS yang seolah terlena atas kemenangan 4-1 melawan Persidafon, gagal mengembangkan permainan.

Ketika situasi membaik, gawang Askar Bertuah justru bobol. Adalah M. Fakhrudin yang menaklukkan PSPS di penghujung babak pertama.

Serangan gencar PSPS di babak kedua tidak membuahkan hasil. Deltras yang musim lalu berkubang d posisi 13 —dua tingkat di atas Bontang FC tim terdasar klasemen—, jelas kegirangan dan pulang ke Sidoarjo dengan langkah ringan.

Persija Masih Perawan

Di pertandingan lain, lini depan Persija yang dihuni seorang Bambang Pamungkas, kembali menemui jalan buntu. Menghadapi Persidafon, Macan Kemayoran yang asli cuma bisa memetik satu angka. Bahkan, seandainya tembakan Ngon Ajam tidak membentur tiang gawang, hasil akan sama sekali berbeda.

Hasil seri ini membawa Persija menempel Persipura di posisi ketiga klasemen. Kedua tim sama-sama mencetak 4 angka. Hanya, Persipura terbukti lebih tajam dengan surplus dua gol. Sebaliknya, Persija menjadi satu-satunya tim yang gawangnya masih perawan.

Persipura Bangkit

Laga di Jayapura menunjukkan kebangkitan Mutiara Hitam. Setelah ditahan seri oleh Persiba Balikpapan karena lalai di menit akhir, Persipura belajar banyak.

Alberto ‘Beto’ Goncalvez membuktikan bahwa dirinya masih tajam dan layak berada di tim penuh bintang seperti Persipura. Beto mencetak gol pertama di menit 10.

Persipura yang dikomandoi otak serangan Zah Rahan Krangar, terus menyerang. Gol kedua baru lahir di babak kedua. Menit 47, umpan Titus ‘Tibo’ Bonai dituntaskan oleh Boaz Sollosa.

Persipura semakin melenggang ketika Bio Paulin, bek dengan gaya rambut eksentrik memantapkan skor. Sebuah gol hiburan dari Gaston Castano tak cukup membuat Persegres lolos dari posisi terbawah.

Sementara itu, kejutan terus berlanjut untuk Persiwa Wamena. Klub asal Papua ini lagi-lagi sukses menang. Kali ini, yang menjadi korban adalah Persiba Balikpapan. Keunggulan 2-0 cukup membawa Laskar Lembah Baliem menggeser Persipura di puncak klasemen sementara.

Hasil Akhir Pertandingan Senin, 4/12/2011

  • Persija vs Persidafon 0-0
  • Persipura vs Persegres 3-1
  • PSPS vs Deltras 0-1
  • Persiwa vs Persiba 2-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda