Scroll to Top

Gresini Honda Tunjuk Michele Pirro Jadi Pembalap Kedua

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 05 Dec 2011

Michele Pirro ditunjuk oleh Fausto Gresini untuk menjadi pembalap kedua di tim Gresini Honda pada kelas MotoGP  musim kompetisi 2012.

Michele Pirro

Pirro yang merupakan lulusan kelas Moto2 akan menjadi pendamping Alvaro Bautista yang sudah terlebih dulu bergabung bersama tim asal Italia tersebut. Pirro didaulat untuk mengendarai motor berbasis CRT, FTR-Honda, dengan mesin CBR 1000 RR.

Gresini percaya Pirro merupakan orang yang tepat untuk mengawali pengembangan mesin berbasis CRT yang saat ini sedang coba digeluti oleh Tim Gresini.

“Kami rasa untuk proyek baru seperti CRT, hal yang terbaik untuk dilakukan adalah memberikan Michele Pirro kesempatan untuk mendemonstrasikan potensinya”, Ujar Gresini.

“Dalam putaran final kelas Moto2, ia memperlihatkan bahwa ia memiliki teknik dan kualitas untuk kompetitif dan kami percaya bahwa pada kategori CRT ia akan menjadi salah satu protagonisnya.”

Motivasi Gresini membawa Pirro naik ke kelas  MotoGP kemungkinan disebabkan oleh penampilan impresif Pirro pada laga terakhir MotoGP 2011 di Valencia. Kala itu Pirro dan Gresini Moto2 yang masih dalam keadaan berkabung pasca meninggalnya Marco Simoncelli, diluar dugaan mampu membawa kemenangan emosional bagi tim tersebut.

Pirro mengaku senang dapat bergabung bersama Gresini, Meski pada awalnya ia mengaku cukup ragu untuk naik ke kelas MotoGP.

“Saya bahagia telah membuat keputusan ini dan bangga untuk berpartisipasi bersama tim San Carlo Honda Gresini dalam perjalanan yang menarik ini”, ujar Pirro.

“Tidak mudah untuk membuat keputusan sebab awalnya saya lebih memilih untuk bertahan dan memperbaiki hasil di Moto2 tahun ini, namun perkembangan rasa percaya diri yang diperlihatkan Fausto Gresini membuatku tidak ragu lagi menentukan pilihan.”

“Saya merasa terhormat untuk menjadi bagian dari grup yang fantastis ini dan untuk bekerja bersama mereka untuk mengembangakan masa depan ambisius untuk MotoGP. Saya berharap bisa membayar kepercayaan mereka dengan hasil dan perkembangan teknis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda