Scroll to Top

11 Pemain Barcelona B Hadapi BATE Borisov

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

Niatan Pep Guardiola untuk menyimpan 100% skuad utamanya demi El Clasico mantap sudah. Dalam daftar pemain yang akan diturunkan melawan BATE Borisov di matchday 6 Liga Champions, Pep akan memainkan 11 pemain Barcelona B.

Barcelona vs BATE Borisov

Sebelumnya, Pep sudah berjanji akan menyimpan 13 pilar utamanya, termasuk Victor Valdes, Lionel Messi, Dani Alves, Eric Abidal, dan Xavi Hernandez. Kelima pemain ini adalah yang tersering berlaga untuk Barcelona awal musim 2011/2012.

Valdes sudah bermain dalam 23 pertandingan. Sementara, Lionel Messi 22 laga. Xavi, Abidal, dan Dani Alves berlaga dalam 20 penampilan. Mengingat laga El Clasico begitu penting dan 4 hari kemudian Barcelona sudah melaju di Piala Dunia Antar Klub, kelimanya mesti diparkir dahulu.

Namun, bukan berarti pasukan Barcelona B yang diturunkan Pep adalah skuad di bawah standard. Di posisi kiper, ada nama Oier Olazabal. Pemain usia 22 tahun ini sudah terlatih di tingkat Segunda Division selama lima tahun.

Selain itu ada nama Marc Bartra, yang menjadi rising star terbaik Segunda Division musim lalu. Masih ada Rafinha Alcantara, adik Thiago Alcantara. Ia sudah tampil saat Barcelona bertandang ke L’Hospitalet dan permainannya mengundang kekaguman klub-klub papan atas, termasuk Real Madrid.

Jonathan dos Santos, adik Giovani dos Santos, baru saja memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Meskipun cuma bergulat di Segunda Division, dos Santos muda mengaku siap bersaing karena ia terlahir sebagai petarung. Ketika skuad utama diparkir, inilah kesempatan emas untuk pemain internasional Meksiko ini.

Nama-nama lain yang akan dimasukkan adalah Martí Riverola, Gerard Deulofeu, Sergi Gómez, Marc Muniesa, Martin Montoya, Sergi Roberto, dan Kiko Femenía.

Dengan berada di Barcelona B saja, Martin Montoya sudah dimasukkan ke dalam skuad Spanyol oleh Vicente del Bosque. Layak ditunggu permainan seperti apa yang diperagakan sang bek sayap jika ia dimainkan oleh Pep dalam laga melawan BATE Borisov.

Selain 11 pemain lapis dunia, Pep bukannya anti memainkan nama-nama tenar. Demi menjaga irama skuad Liga Champions, Guardiola tetap memajang nama José Manuel Pinto, Gerard Pique, Thiago Alcantara, Maxwell, Andreu Fontas, Pedro Rodriguez, dan Adriano yang sudah sedikit pulih dari cedera. Tidak lupa, si anak ajaib Isaac Cuenca pun hadir.

BATE Borisov sendiri datang ke Camp Nou dengan berharap keajaiban. Satu-satunya pilihan adalah memenangi laga melawan Barcelona. Plus, berharap AC Milan menekuk Viktoria Plzen. Namun, dengan skuad seremeh apa pun, El Barca tampaknya akan sulit ditaklukkan di kandang sendiri oleh klub Belarusia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda