Scroll to Top

Toulalan Susul Van Nistelrooy

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 Jun 2011

Malaga kembali menunjukkan ambisi besarnya di bursa transfer kali ini. Setelah sukses mendatangkan Ruud van Nistelrooy, hari ini (17/6) mereka sukses merekrut satu pemain lagi. Ia adalah Jeremy Toulalan, gelandang bertahan milik Olympique Lyonnais.

Tak disebutkan berapa nilai transfer pemain internasional Prancis itu. Namun laporan di Spanyol menyebutkan harga transfer Toulalan berkisar antara 10-15 juta euro.

“Malaga dan Olympique Lyon menyetujui kesepakatan transfer untuk Jeremy Toulalan. Ia akan menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Penandatanganan kontrak akan dilakukan beberapa hari kedepan dan akan diperkenalkan ke publik pada pekan terakhir bulan ini,” ujar pemberitahuan di situs resmi Malaga.

Toulalan menjadi pemain keempat yang didatangkan Malaga pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya klub berjuluk Los Boquerones tersebut berhasil mendatangkan dua pemain Hamburg, Ruud van Nistelrooy dan Joris Mathijsen, serta bek kiri Osasuna, Nacho Monreal.

Ini merupakan kejutan lain yang dibuat Malaga dalam hal merekrut pemain bintang. Pertengahan musim 2010-2011 lalu,  mereka mendatangkan Julio Baptista dan Martin Demichelis.

Sejak diakuisisi oleh seorang konglomerat asal Qatar, Sheikh Abdullah, pada Juni 2010 lalu, Malaga pelan-pelan berambisi untuk menyaingi kekuatan Real Madrid dan Barcelona dalam pasar transfer dan menaikkan derajat Malaga di Liga BBVA Spanyol.

Berkat jaringan relasi yang luas dari sang pemilik, Malaga kini mulai mampu menarik investor dan membuat produsen alat-alat olahraga dunia, Nike, mau bekerjasama dengan Malaga mulai awal musim depan.

Malaga diperkirakan masih akan aktif di bursa transfer. Menurut sebuah surat kabar, Malaga masih akan berusaha mendatangkan Lucho Gonzalez, Gabriel Heinze, Santi Cazorla, Joan Capdevila, dan Javier Pastore.

Patut dinanti kejutan apa lagi yang akan dibuat klub yang musim lalu hanya mampu finish di urutan ke-11 klasemen akhir Liga BBVA Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda