Scroll to Top

Inilah Jawaban Zuckerberg Atas Pertanyaan: Apakah Google+ Ancaman Bagi FB?

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

BBC menayangkan progam profil berdurasi satu jam dari pendiri Facebook Mark Zukerberg pada hari Minggu kemarin. Diantara satu pertanyaan yang paling ditunggu bagi masyarakat tentunya adalah, ‘Apakah Google+ merupakan ancaman bagi Facebook’?

Google+ Ancaman Facebook?

Ditanyai hal tersebut Mark pun memberikan senyuman kecut sebelum menjawab pertanyaan pewawancara, dia pun berhenti sejenak namun kemudian memutuskan untuk memberikan jawaban.

Pendiri situs jejaring sosial terpopuler di dunia yang selama ini memang bungkan mengenai kemunculan Google+ menilai bahwa Google+ bukanlah ancaman yang serius bagi perushaannya disebabkan FB memiliki alat yang lebih baik dari pesaingnya itu.

“yeah Google adalah perusahaan yang besar dan saya rasa kami akan melihat dan belajar apa saja dari apa yang telah mereka kerjakan. Tapi pada saat yang sama, orang-orang telah banyak berbagi dengan Facebook dan banyak menceritakan kisah hidupnya di situs sosial media ini. Dan kami rasa kami memiliki alat yang lebih baik untuk memfasilitasi hal tersebut,” demikian dikutip oleh Sidomi dari TheNextWeb.

Sejauh yang kita tahu pernyataan diatas adalah pengakuan pertama yang diberikan pendiri FB di media mengenai keberadaan Google+, selain Zukerberg penyebutan singkat tentang jejaring sosial dari Google sebagai, ‘Versi Facebook kecil’.

Namun demikian Zukerberg akan pasti selalu menilik Google+. Kenapa? Pasalnya Google menginginkan pasar pembagian kue yang lebih besar yang selama ini dimiliki oleh FB. Selain itu dengan diberikannya fasilitas yang mumpuni di Google+ maka pertumbuhan pengguna laman ini akan terus berkembang, apalagi dengan suport keungan di Google yang tidak bisa disepelekan dan ingat bahwa Google memiliki banyak sumber untuk mendatangkan trafik ke Google+, maka beberapa tahun mendatang kita akan dapat melihat secara dramatis bagaimana cara orang berkomunikasi melalui persaingan antara Facebook dan Google+ yang lebih seru lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda