Scroll to Top

Neymar: Tak Masalah Soal Ballon d’Or

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

Striker Santos asal Brazil, Neymar, membantah anggapan bahwa ia merasa sedang kecewa karena gagal menembus tiga besar untuk menjadi kandidat peraih Ballon d’Or 2011.

Neymar memang masuk ke dalam 23 nama pemain yang sebelumnya menjadi kandidat peraih penghargaan yang spesial itu. Namun ketika dikerucutkan menjadi tiga kandidat, nama Neymar tidak termasuk. Dalam daftar tiga nama yang dimaksud, hanya ada Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan duo Barcelona, Lionel Messi serta Xavi Hernandez.

“Tahun ini sangat istimewa. Saya sudah merasa sangat bahagia ketika tahu nama saya masuk dalam 23 nama tersebut. Bagi saya, itu terasa seperti saya sudah memenangkan gelar,” ujar Neymar.

Neymar sejatinya memang tidak perlu terlalu kecewa. Karena tahun ini ia mendapatkan gelar Bola de Ouro sebagai pemain terbaik di Brazil. Juga namanya masuk ke dalam FIFA Puskas Award untuk kategori gol terbaik.

“Ini adalah musim yang hebat. Tapi semua belum berakhir karena kami masih memiliki urusan.”

Urusan yang dimaksud Neymar adalah ketika Santos harus menjajal para juara dari benua lain dalam ajang FIFA Club World Cup yang dimulai Desember ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda