Scroll to Top

Nokia C1 Bakal Usung OS Android dan Windows 10?

By Ditya / Published on Thursday, 26 Nov 2015
Nokia C1
Nokia C1

Belum lama ini beredar foto render terbaru dari smartphone Nokia C1. Anehnya, smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam dua varian berdasarkan sistem operasi yang digunakan, yakni Android dan Windows 10. Hal ini diperkuat dengan bocoran foto Nokia C1 di atas yang mana menggunakan OS Android pada bagian depan dan OS Windows 10 pada bagian belakang.

Smartphone Nokia C1 kabarnya dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci, serta dilindungi lapisan Gorilla Glass 3.

Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Nokia Z Launcher. Informasi teralhir menyebutkan bahwa smartphone ini akan tersedia varian yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru besutan Microsoft.

Sisi kamera, C1 ini tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya yang mengusung kamera resolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung ponsel ini.

Performa Nokia C1 ini kemungkinan cukup bersaing dengan smartphone di kelas menengah lainnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core Intel Atom generasi baru yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Tak diketahui varian Atom mana yang digunakan oleh ponsel ini.

Ponsel cerdas Nokia C1 ini didukung dengan fitur 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. C1 didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk ekpansi memori eksternal, seperti yang dilansir dari GSM Arena (25/11/2015).

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Nokia C1 akan diluncurkan ke pasar. Informasi terakhir menyebutkan bahwa Nokiaakan kembali ke pasar smartphone 2016 mendatang.

Komentar Anda