Scroll to Top

Facebook Hanya Menyewa Gowalla

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

Gowalla vs Facebook

Kabar mengejutkan datang dari jejaring sosial besutan Mark Zurkerberg. Setelah diberitakan mengakuisisi Gowalla Jumat silam, Facebook mengumumkan jika mereka tidak membeli jejaring berbasis lokasi tersebut. Facebook hanya menyewa media sosial besutan Josh Williams ini dengan nilai yang dirahasiakan.

Dengan penyewaan ini maka seluruh atau sebagian karyawan Gowalla akan berpindah kantor. Bisa dikatakan, Facebook tidak membeli Gowalla namun hanya menyewa karyawannya saja.

“Meskipun kita pindah, namun kami masih berharap, apa yang kami bangun di Gowalla, inspirasinya akan tetap hidup di Facebook,” tegas Josh Williams kepada Straits Times.

Gowalla itu sendiri adalah sebuah jejaring sosial berbasis lokasi yang digadang-gadang menjadi pesaing Foursquare di ranah media sosial.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gowalla dikabarkan telah dibeli oleh Facebook untuk memperkuat fitur Facebook Timeline yang hingga sekarang urung untuk diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda