Scroll to Top

Luis Suarez Sang Pewaris Nomor Keramat di Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Jun 2011

Nomor 7 di Liverpool adalah nomor istimewa. Apalagi musim 2010/2011 dan musim-musim berikutnya. Ada apakah gerangan? Ternyata, nomor 7 adalah nomor punggung yang pernah dikenakan oleh pelatih Liverpool saat ini, Kenny Dalglish ketika ia masih merumput di Anfield. King Kenny, demikian Liverpudlian menyebutnya, adalah legenda hidup Liverpool. Ia membela The Reds pada 1977 hinga 1990. Bahkan, King Kenny pernah merangkap sebagai pemain sekaligus pelatih pada 1985—1990.

Kini, nomor 7 tersebut dipakai oleh Luis Suarez, striker yang dibeli pada transfer musim dingin dari Ajax Amsterdam. Suarez yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Fernando Torres (seperti halnya Andy Carroll) nyatanya tidak terbebani untuk mengenakan nomor keramat tersebut. Bahkan, di depan sang pelatih yang pernah memakai nomor yang sama, Suarez tampil luar biasa.

Di separuh musim bersama Liverpool, Suarez mencetak 4 gol dari 13 pertandingan. Bersama Andy Carroll ia menjadi idola baru Liverpudlian. Bagaimana tidak? Di pertandingan pertamanya, Suarez langsung mencetak gol. Kala itu, Liverpool menghadapi Stoke City di Anfield. Turun sebagai pemain pengganti, Suarez mengemas satu gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 Liverpool. Kontan saja Liverpudlian menyematkan pujian kekaguman kepadanya; sekaligus menumpahkan kekecewaan atas hijrahnya Torres ke Chelsea yang dianggap sebagai pengkhianatan karena masalah uang.

Musim depan, Suarez tampaknya akan kembali mengenakan nomor kebanggaan King Kenny. Bagi Suarez, tentu masalah nomor bukan hal besar. Bahkan, di Uruguay pun ia juga memakai nomor yang sama.

Sedikit tentang Suraez dan timnasnya, tentu kita mengingat bagaimana Suarez menjebol gawang Indonesia. Hal ini terjadi pada Oktober 2010 kemarin. Kala itu, dalam pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno, Suarez mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan Uruguay 7-1 atas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda