Scroll to Top

Foursquare Tembus 15 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

15 juta pengguna foursquare

Ditengah riuhnya pemberitaan Gowalla yang dikabarkan tengah dicaplok Facebook, Foursquare sebagai jejaring sosial berbagi lokasi mentasbihkan prestasi tersendiri di ranah jejaring sosial.

Layanan ini, berdasarkan data terbaru telah berhasil menjaring 15 juta pengguna di seluruh dunia. Pengguna setengahnya berasal dari Amerika Serikat dan sisanya dari belahan dunia lain.

Kepada Clickz News, start-up yang ber-home base di New York ini mengungkapkan data statistiknya.

Seperti dikutip dari Mashable, pada akhir tahun ini layanan berbagi lokasi seperti Gowalla dan Whrrl kemungkinan besar akan ditutup. Dengan demikian akan menyisakan layanan serupa seperti Facebook Places, Foursquare, Loopt, Scvngr, serta MyTown.

Facebook Places oleh Facebook telah diklam memiliki 350 juta pengguna di seluruh dunia. Sedangkan Foursquare memiliki 7,5 juta pengguna yang bermukim di Amerika Serikat.

Tren menggunakan jejaring berbasis lokasi ini sangat menarik untuk diikuti. Mengingat sekarang lebih dari 20 juta orang telah mengunduh aplikasi geo social di pelbagai smartphone.

Patut ditunggu gebrakan Foursquare dalam menghadapi persaingan antar jejaring sosial berbasis lokasi. Mengingat Facebook telah menyewa Gowalla untuk menambah amunisi fitur lokasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda