Scroll to Top

Lucy Maud Montgomery Ulang Tahun, Ada di Logo Google Hari Ini

By Ria Tanisa / Published on Monday, 30 Nov 2015

lm montgomery

Penulis Lucy Maud Montgomery begitu dikenal namanya. Pada jamannya, novel karya Montgomery selalu menjadi primadona. Hari ini, Google menampilkan doodle untuk memperingati ulang tahun Montgomery yang lahir pada 30 November 1874.

Montgomery lahir di Kanada dan memiliki nama pena L.M. Montgomery. Ia menikah dengan Rev. Ewen MacDonald dan dikaruniai 3 orang anak yaitu Hugh MacDonald, Stuart MacDonald dan Chester MacDonald.

Anne-of-Green-Gables

Karya pertama Montgomery adalah Anne of Green Gables yang langsung menjadi best seller karena terjual lebih dari 50 juta kopi. Novel tersebut berkisah tentang kasih sayang seorang gadis yatim piatu bernama Anne yang tinggal di Green Gables.

Sukses di novel pertama membuat Montgomery lebih bersemangat membuat karya-karya selanjutnya. Total ada 20 novel, 530 cerita pendek, 500 puisi dan 30 esai yang telah dibuat olehnya. Karya lainnya seperti Anne of The Island, Anne of Avonlea dan masih banyak lagi masih banyak diburu, bahkan hingga saat ini. Karya-karya Montgomery pun sudah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa. Beberapa kisah dari bukunya pun sudah diangkat ke layar lebar.

Montgomery akhirnya meninggal pada 24 April 1942. Iapun menjadi penulis legendaris di Kanada. Bahkan hal tersebut telah membuat tanah kelahirannya, Prince Edward Island di Kanada menjadi salah satu tujuan wisata sastra yang banyak dikunjungi.

Komentar Anda