Scroll to Top

Mercedes Ubah Nama Untuk Musim 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Mercedes GP F1 2011

Mercedes GP mengubah nama mereka menjadi ‘Mercedes AMG Petronas Formula 1 Team’ dimulai dari musim kompetisi 2012.

AMG adalah nama produk keluaran Mercedes-Benz yang identik dengan tampilan sporty dan performa tinggi. Mercedes AMG ikut dalam beberapa kompetisi balap dunia seperti DTM atau balapan sejenis.

Mercedes AMG juga telah turut andil dalam kejuaraan balap Formula 1 sejak tahun 1996 dengan mensuplai produk mereka sebagai Safety Car dan Medical Car. Oleh sebab itu Mercedes-Benz ingin memperkuat nama AMG sebagai komitmen mereka kepada Formula 1.

mercedes amg petronas

Prinsipal tim, Ross Brawn, mengaku bangga dengan nama baru yang dimiliki tim Mercedes. Ia percaya nama tersebut dapat memeperkuat identitas sebagai tim yang didukung penuh oleh Mercedes-Benz.

“Kami sangat bangga memperkenalkan nama baru tim kami. Ini menambah elemen kuat kepada identitas tim kami”, Ross Brawn Berkata. Di pabrik kami telah fokus menghadapi tantangan di tahun 2012 dan ambisi kami untuk bergerak ke depan.”

Pada waktu yang bersamaan, Mercedes juga membocorkan nama mobil baru mereka untuk musim 2012. F1 W03 adalah codename mobil Mercedes yang rencananya baru akan diturunkan pada latihan resmi kedua di Barcelona pada tanggal 21 Februari tahun depan.

“Seperti yang selalu terjadi, pengembangan dan proses manufaktur pada musim dingin merupakan pertukaran antara waktu untuk menemukan performa dan waktu untuk mempersiapkan performa selama tes awal musim.”

“Kami percaya bahwa keputusan untuk menurunkan mobil pada tes kedua adalah pertimbangan optimal untuk desain dan program pengembangan dengan F1 W03.”

Mercedes AMG Petronas Formula 1 Team masih mengandalkan formasi lama mereka yakni Nico Rosberg dan Michael Schumacher yang diyakini akan menemukan performanya di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda