Scroll to Top

Makan Banyak Kue Bisa Picu Tumbuhnya Rambut Berlebih

By Ika / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi kebanggaan para wanita, bahkan sampai disebut-sebut sabagai mahkota kaum hawa. Namun bagaimana jadinya bila rambut tumbuh di bagian tubuh selain kepala? Tak sedikit wanita yang memiliki rambut di bagian tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya. Untuk mengatasi hal itu, banyak wanita yang akhirnya terpaksa menghilangkan rambut-rambut tersebut dengan berbagai cara.

Kue

Menurut sebuah survey di internet yang melibatkan 2.000 wanita, memiliki rambut berlebih adalah masalah kedua yang paling tidak disukai oleh wanita, sementara berat badan berlebih adalah masalah utama yang dibenci para kaum hawa tersebut.

Sebagian besar orang mengira bahwa rambut berlebih ini bisa karena faktor keturunan. Seperti diungkapkan oleh Dr.Rina Davison dari Whipps Cross University Hospital, memiliki rambut berlebih bisa karena faktor ras. Misalnya saja, orang dari Asia Tenggara atau Mediterania cenderung memiliki rambut berlebih bila dibandingkan dengan orang Kaukasia (orang kulit putih).

Walau bisa disebabkan karena faktor ras, namun menurut para ahli ada sebab lain yang memungkinkan tumbuhnya rambut berlebih. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi dan karbohidrat olahan. Misalnya kue, roti, atau biskuit.

Sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail, Dr.Rina Davison menjelaskan bahwa makanan-makanan seperti ini mengandung indeks glikemik yang tinggi. Hal ini berarti mereka melepaskan sejumlah energi dengan cepat dan mempengaruhi hormon insulin. Menurut Dr.Rina Davison, tingginya kadar insulin dalam tubuh bisa menyebabkan terlalu banyaknya pertumbuhan ‘hormon pria’ atau testosteron yang akan memicu pertumbuhan rambut berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda