Scroll to Top

Penyakit Penggila Gadget

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Penyakit Penggila Gadget

Gemar menggunakan gadget? Hati-hati. Jika Anda tidak waspada serta senantiasa siaga, bisa-bisa akan terjangkit pelbagai penyakit yang tak biasa.

Munculnya pelbagai penyakit ini ditengarai akibat seringnya intensitas penggunaan sebuah gadget. Baik itu secara fisik maupun non fisik, luka ini tetap akan menganggu kesehatan Anda.

Luka fisik misalnya. Pernahkah Anda merasakan leher yang terasa pegal dan jempol memar? Ini ditengarai muncul sebagai akibat pengaruh dari keypad gadget yang terlalu kecil.

Leher pegal marak di kalangan pecandu gadget diakibatkan karena teralu sering memandang layar yang terlalu kecil. Tak hanya mata lelah serta iritasi, leherpun juga merasakan akibatnya.

Di Inggris, warga Britania Raya tersebut lebih memilih mengakses internet melalui layar smartphone daripada internet. Dan aktivitas ini berlangsung antara 30 menit hingga 2 jam sehari.

“Ada pasien saya yag memiliki radang tendon di jempolnya. Ini diakibatkan karena penggunaan pada smartphone yang berlebihan. Akibatnya ia tidak dapat menggunakan tanganya selama beberapa pekan,” papar Tim Hutchful dari British Chiropractic Association kepada Straits Times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda