Scroll to Top

Dry Denim Lee Cooper Tak Perlu Dicuci Sampai Enam Bulan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Kalau sebelumnya produsen jeans Levi’s merilis anjuran untuk tidak mencuci produk jeans-nya, maka Lee Cooper justru membuat jeans yang benar-benar tidak perlu dicuci untuk membersihkannya. Levi’s berpendapat, sangat memboroskan air jika jeans harus sering dicuci. Namun, beda halnya dengan produk Lee Cooper ini. Justru baru dianjurkan untuk dicuci setelah enam bulan dipakai.

dry denim

Mungkin bagi Anda terdengar agak risih tidak mencuci celana selama waktu tersebut. Hanya saja menurut Suharti Sadja, Marketing Manager Lee Cooper Indonesia, jeans yang diberi nama “dry denim” ini tidak melalui proses storm washing.

“Storm washing adalah proses finishing terakhir yang dilakukan pada proses produksi jeans yang biasa,” katanya seperti dikutip Republika.

Memang akan terasa beda saat Anda memakai jeans ini. Kalau Anda perhatikan, tekturnya cukup kasar dan kaku pada awal pemakaian. Mungkin kalau risih, perlu pakai celana pendek dulu sebelum memakainya. Namun, setelah beberapa waktu pemakaian, baru muncul ciri khas dari dry denim. Yaitu kerutan atau tonjolan di saku, atau kesan robek di bagian lutut yang selama ini menjadi mode bercelana jeans.

Nah, dengan memakainya enam bulan tanpa dicuci ternyata punya efek pada ketahanan jeans. “Dalam waktu enam bulan ini, jeans akan lebih kuat dan tak rusak jika anda ‘memaksa’ ingin mencucinya,” kata Jody Dharmawan, Direktur PT Lee Cooper Indonesia.

Tapi, sanggupkah Anda tidak mencucinya selama enam bulan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda