Scroll to Top

Facebook Rekrut Karyawan lewat Sayembara

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Pemenang The College Hackathon

Ada yang unik dari proses perekrutan karyawan Facebook. Guna menambah SDM jejaring sosial yang bermarkas di Palo Alto, California ini, Mark Zurkeberg mengadakan sayembara yang bernama The College Hackathon.

Sesuai namanya, sayembara ini melibatkan pihak kampus umumnya dan mahasiswa khususnya untuk bersaing dalam memerebutkan tempat terhormat di jejaring sosial pemilik 800 juta penguna ini. Setelah digelar beberapa bulan, akhirnya kompetisi ini memiliki pemenang.

Hasilnya ada 4 mahasiswa Princeton yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya di The College Hackathon. Dan tak tanggung-tanggung, mereka mampu menyingkirkan wakil-wakil dari universitas ternama seperti MIT dan Waterloo.

Lantas apa sih yang mereka lakukan sehingga memenangkan The College Hackathon?

Empat mahasiswa tersebut membuat sebuah proyek yang bernama Color Me Bold. Dengan proyek ini maka pengguna dapat mengumpulkan foto outfit dan menerima nasehat secara instan. Atas prestasi mereka, hadiah berupa USD 500 siap digelontorkan untuk masing-masing mahasiswa.

Seperti dikutip dari TechCrunch, The College Hackathon memang dijadikan Facebook sebagai media jitu dalam merekrut karyawan baru. Facebook mengadakan road show di 14 kampus Amerika Serikat serta Kanada. Dan finalnya, diadakan di Facebook HQ yang berpusat di Palo Alto, California.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda