Scroll to Top

Penata Rambut Bisa Selamatkan Nyawa Penderita Kanker Kulit

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

penata rambut

Penata rambut ternyata profesi yang tidak bisa dianggap remeh soal urusan menyelamatkan nyawa. Mereka bisa memberitahukan Anda dari memburuknya kondisi kesehatan kulit akibat munculnya gejala kanker kulit. Mereka bukan lagi  hanya memotong, menata, atau mewarnai rambut Anda. Ketika ada sesuatu yang tidak lazim didapati dari kulit kepala Anda, penata rambut akan menyampaikannya kepada Anda gar perlu diwaspadai.

Menurut survey yang dilakukan Brigham and Women’s Hospital, Boston (AS), dikatakan, ada 37 persen penata rambut yang mendapati keanehan pada kulit kliennya. Mereka mendapati kelainan itu terletak di kulit kepala, rambut, leher, dan wajah. Dan, gejala ini didapati ketika penata rambut sedang melakukan pekerjaannya bersama klien.

Seperti dikutip Rodale News, hampir semua penata rambut segera menyarankan kliennya menghubungi dokter setelah urusan menata rambut selesai. Banyak jiwa yang kemudian tertolong dari situ. Pasalnya, gejala kanker kulit tersebut tidak mudah begitu saja dikenali oleh klien.

Lebih bagus lagi, sebaiknya semua penata rambut dibekali informasi lebih mendalam tentang mendeteksi kanker kulit. Dari penata rambut inilah kemungkinan sebagian kasus melanoma atau  kanker kulit lainnya segera dapat dikenali. Karena, gejala melanoma yang tempatnya berada di kulit bawah rambut jumlahnya mencapai enam persen dari kasus yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda