Scroll to Top

Persib vs Sriwijaya FC: Reuni Nova Arianto dan Hilton Moreira

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Rabu sore ini, Persib akan menjamu Sriwijaya FC versi ISL dalam lanjutan Indonesian Super League. Kedua tim sama-sama berbekal kemenangan di laga perdana. Maka, tiga poin di Si Jalak Harupat, akan membawa salah satu tim untuk menempel ketat Persiwa Wamena di puncak klasemen.

Persib

Sayang Persib Bandung tengah dilanda cedera pemain. Airlangga Sucipto, pencetak gol pembuka Maung Bandung dalam laga melawan Persiram, belum pasti bisa diturunkan atau tidak. Demikian pula dengan Atep dan M. Nasuha. Sementara, Abanda Herman dan Tony Sucipto yang sempat mengalami perawatan, siap berlaga hari ini.

Sebenarnya, laga ini dapat diibaratkan sebagai reuni. Tony Sucipto adalah pemain yang lama bermain untuk Laskar Wong Kito. Ada pula M. Nasuha yang musim lalu masih mengenakan seragam Sriwijaya FC.

Sementara, di kubu tim tamu, ada Nova Arianto, Siswanto, dan Hilton Moriera. Ketiga nama ini masih berkostum Persib hingga musim lalu.

Nova dikenal dengan aksi suster ngesotnya dalam selebrasi mencetak gol. Jelas akan menjadi tamparan tersendiri jika bek berusia 33 tahun ini mampu mengoyak gawang Persib di Si Jalak Harupat.

Ancaman bagi Persib juga datang dari Keith Kayamba Gumbs. Pemain yang merangkap pelatih Sriwijaya FC ini tengah dalam performa terbaik menyusul 2 gol ke gawang Pelita Jaya di matchday pertama. Seandainya Gumbs mampu menyelesaikan penalti dalam laga tersebut, ia akan menjadi pencetak hattrick pertama di ISL.

Dari segi statistik, empat laga terakhir jika Persib menjadi tuan rumah, Sriwijaya FC tak pernah menang. Bahkan, di tiga laga pamungkas, Maung Bandung selalu menang dengan skor tipis. Laskar Wong Kito terakhir kali memenangi laga away pada 27 November 2007. Dalam laga yang sudah berlangsung empat tahun lalu itu, Sriwijaya FC mampu menaklukkan Persib 0-1.

Namun, ini adalah ISL yang baru. Bukan tidak mungkin kejutan demi kejutan timbul. Apalagi semua lini Sriwijaya FC memiliki kekuatan merata. Bahkan, nyaris tidak ada perbedaan antara skuad inti dan cadangan mereka.

Kemenangan 0-3 di Si Jalak Harupat akan membawa Laskar Wong Kito memuncaki klasemen. Namun, dengan modal bobotoh yang menjadi pemain kedua belas Persib, peluang melanjutkan sejarah apik terbuka nanti sore.

Lima Laga Terakhir

  • 12-12-2009 Sriwijaya FC  vs Persib  1-1
  • 17-05-2010 Persib  vs Sriwijaya FC 1-0
  • 01-09-2010 Sriwijaya FC  vs Persib  6-0
  • 02-01-2011 Sriwijaya FC   vs Persib  4-1
  • 22-04-2011 Persib vs Sriwijaya FC 1-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda