Scroll to Top

Segelas Kopi Latte Mengandung Kalori Lebih Tinggi Dari Cheese Burger

By Ika / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Starbucks CoffeMenjaga berat badan agar tetap ideal bisa menjadi keharusan bagi sebagian orang. Untuk menjaga tubuh tetap langsing, mereka sering menghindari makanan berkalori tinggi. Junk food seperti cheese burger sering dituding sebagai makanan dengan kalori tinggi yang wajib dihindari bila tidak ingin gemuk.

Apakah Anda penikmat kopi? Atau Anda sering meminum kopi latte atau espresso seperti kopi Starbucks? Kalau iya, sebaiknya Anda mengurangi mengonsumsi minuman tersebut, apalagi bila Anda sedang melakukan diet. Kopi-kopi kental seperti espresso dan ditambah dengan eggnog (kocokan telur, gula, air, dan krim/susu) diklaim memiliki kalori yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan sebuah cheese burger.

Satu porsi Starbucks eggnog latte misalnya, diketahui bisa mengandung 24gr lemak jenuh, sedangkan batas lemak jenuh yang direkomendasikan NHS (National Health Service) adalah sebanyak 20gr. Minuman itu juga diduga mengandung 74gr gula, yaitu setara dengan gula sebanyak 18 sendok teh. Menurut para ahli medis, minuman seperti ini tidak baik untuk kesehatan.

“Sejumlah besar gula dan lemak dalam satu minuman adalah hal yang mengkhawatirkan. Kalorinya setara dengan seporsi makanan, namun sangat miskin nutrisi,” kata Dr.Frankie Phillips dari British Dietetic Association seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Menanggapi tentang hal ini, juru bicara pihak Starbucks angkat bicara. Mereka menyadari bahwa kalori dalam minuman mereka cukup tinggi. Namun pihak Starbucks juga mengungkapkan bahwa mereka sangat transparan tentang informasi nutrisi dari minuman yang mereka jual agar para pembeli juga bisa tahu tentang apa yang sebenarnya mereka minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda