Scroll to Top

Real Betis: Sembilan Kekalahan dalam 10 Laga Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Mereka datang dengan predikat juara Segunda Division. Mereka pun sempat menguasai klasemen La Liga dan berpredikat sebagai tim promosi terbaik di liga-liga Eropa. Namun, Real Betis tak bisa terus berbangga diri.

Real Betis (1)

Dalam 10 laga terakhir, pasukan Pepe Mel 9 kali kalah dan sekali seri.

Kemenangan 4-3 atas Real Zaragoza pada 22 September lalu menjadi kemenangan keempat berturut-turut Betis dalam empat laga awal La Liga. Semua pendukung melonjak dan pujian dialamatkan kepada Pepe Mel.

Namun, hingga kini, 2,5 bulan berlalu, Real Betis sangat ompong. Terakhir, melawan Osasuna, mereka kalah oleh gol Javad Nekounam di menit 93.

Gol di 20 menit akhir adalah petaka bagi Real Betis. Sebagai catatan, 11 dari 13 gol yang masuk ke gawang mereka tercetak di atas menit 70.

Fatalnya, dua kekalahan terakhir tercipta karena kelengahan mereka di menit-menit kelelahan tersebut.

No Laga Skor Kebobolan di 20 Menit Terakhir
1 vs Athletic Bilbao 3-2 1 gol
2 vs Zaragoza 4-3 2 gol
3 vs Real Madrid 1-4 2 gol
4 vs Rayo Vallecano 0-2 2 gol
5 vs Espanyol 0-1 1 gol
6 vs Real Sociedad 2-3 2 gol
7 vs Osasuna 1-2 1 gol

Dengan melihat keadaan ini, Pepe Mel yang sekarang terus digoyang untuk lengser, mesti meningkat stamina para pemainnya. Kebocoran demi kebocoran lini pertahanan bertalian dengan kemandulan Roque Santa Cruz dkk. di lini depan.

Dalam 10 laga terakhir, mereka cuma mencetak 4 gol!  Santa Cruz sejauh ini sudah tampil 11 kali, dan 8 laga terakhir, ia tak bisa berbuat banyak: mandul di depan gawang lawan.

Satu hal lain yang paling mengesalkan untuk kubu Betis, mereka adalah tim terbanyak kalah dengan 9 kali pulang dengan tangan hampa. Bahkan, dua tim di posisi terbawah, Sporting Gijon dan Real Zaragoza, mampu hanya kalah 8 kali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda