Scroll to Top

Lionel Messi Selalu Mencetak Gol di Santiago Bernabeu

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Lionel Messi

Fakta tak menyenangkan kembali menghampiri Madridistas jelang El Clasico akhir pekan ini. Pertama, mereka mesti bersabar melihat sang jagoan, CR7 berlaga dalam pemilihan Ballon d’Or melawan duo Barcelona, Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Kedua, ketakutan yang mulai merayap. Dalam lima laga terakhir di Santiago Bernabeu, Messi selalu mencetak gol. Hebatnya, hanya dari lima pertemuan tadi, torehan gol Messi mencapai 7 gol.  Yang paling utama, hal ini terjadi sejak Josep Guardiola menangani Barcelona.

Kesuburan Messi di Santiago Bernabeu diawali dari pesta Barcelona di musim 2008/2009; musim pertama Pep untuk klub yang telah membesarkan namanya. Dalam laga ini, Messi memgemas dua gol dalam interval 40 menit. Gol perdana diciptakan di menit 35 dan gol kedua lahir pada menit 75.

Catatan apik ini berlanjut ketika kedua tim bertemu lagi di Primera Division musim berikutnya. Dalam laga maut 10 April 2010, Messi mencetak gol pembuka di menit 33. Setelah itu, Pedro Rodriguez memantapkan keunggulan El Barca di menit 56.

3 angka ini begitu penting karena dengan jalan inilah Barcelona berhasil meraup juara La Liga musim tersebut. Sementara, Real Madrid layak kesal.

Tanpa duel El Clasico, Madrid mengoleksi 96 angka sedangkan Barcelona 93. Artinya, jika tidak ada dua kekalahan pada musim 2009/2010, gelar mendarat di kubu Madrid yang saat itu dilatih Manuel Pellegrini.

Tiga pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu adalah pada era Jose Mourinho. Sebelumnya, Messi terkena kutukan tak pernah bisa mencetak gol melawan klub asuhan The Special One. Namun, hal itu pupus ketika Mourinho mengarsiteki Madrid.

Sebuah gol Messi pada tanggal 16 April 2011, membuat Los Blancos nyaris kalah dalam kompetisi domestik. Beruntung, penalti Cristiano Ronaldo membawa hasil seri 1-1.

Selang 11 hari, Messi kembali menjadi momok Santiago Bernabeu. Dua golnya membawa kemenangan Barcelona dalam pertandingan yang diwarnai tendangan kungfu dan akting diving. Messi dipuji sebagai satu-satunya pemain Barcelona yang tak menyelam oleh sentuhan ringan pemain Madrid. Plus, dipuja karena kesabarannya melewati tackle-tackle kasar Los Blancos.

Laga terakhir Messi di Santiago Bernabeu terjadi pada 14 Agustus 2011 lalu. Sebuah sepakannya di penghujung babak pertama sempat membawa Barcelona unggul 1-2 dari Real Madrid. Los Blancos berhasil memaksakan skor imbang dalam laga yang mereka dominasi, dengan gol Xabi Alonso.

No Laga Skor Pencetak Gol
1 Real Madrid vs FC Barcelona 2-6 Higuaín (14), Ramos (56)/Henry (17, 58), Puyol (19), Messi (35, 75), Piqué (83)
2 Real Madrid vs FC Barcelona 0–2 Messi (33), Pedro (56)
3 Real Madrid vs FC Barcelona 1–1 C. Ronaldo (p. 82) /Messi (p. 53)
4 Real Madrid vs FC Barcelona 0-2 Messi (76, 87)
5 Real Madrid vs FC Barcelona 2-2 Özil (13), Alonso (54)/ Villa (36), Messi (45)

Nah kali ini, di laga akhir pekan nanti, Messi layak menggenggamkan ambisi. Ia akan tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol di Santiago Bernabeu dalam ajang sebesar El Clasico.

Berani bertaruh Messiah akan dimandulkan oleh Sergio Ramos dkk.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda