Scroll to Top

Reuni Nicolas Anelka-Sam Allardyce di West Ham?

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Setelah dipastikan menjadi pemain yang masuk dalam daftar jual, Nicolas Anelka seperti kebanjiran peminat. Mulai dari West Ham United, AC Milan, dan klub asal China, Shanghai Shenhua.

Namun sepertinya hanya tinggal West Ham dan Shanghai yang masih berebut tanda tangan pemain asal Prancis tersebut setelah Milan lebih berkonsentrasi pada Carlos Tevez.

Jika dilihat dari kekuatan uang, West Ham jelas kalah bersaing dengan Shanghai yang mengajukan tawaran sebesar 6,4 juta pounds pada Chelsea untuk bisa mendatangkan Anelka.

Namun West Ham tak kalah cerdik, mereka memanfaatkan kedekatan Anelka dengan Sam Allardyce yang pernah menjadi pelatihnya semasa ia membela Bolton Wanderers pada periode 2006-2007.

Anelka menjadi salah satu pembelian yang dilakukan oleh Allardyce di awal musim 2006-2007. Saat itu ia dibeli dari klub Turki, Fenerbahce. Sayangnya, kerjasama antara keduanya hanya bertahan semusim lantaran Allardyce harus pergi lebih awal.

“Saya berutang pada Sam Allardyce. Saya memiliki hubungan dekat dengannya di Bolton. Ia membantu saya untuk meningkatkan permainan saya,” ucap Anelka.

Meski demikian, Allardyce sendiri mengakui bahwa akan sangat sulit untuk menandingi kekuatan uang Shanghai untuk bisa mendapatkan pemain berusia 32 tahun itu.

Kedatangan Anelka ke Upton Park di harapkan bisa cepat membantu The Hammers kembali ke Premier League secepatnya. Saat ini, West Ham berada di posisi kedua klasemen Divisi Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda