Scroll to Top

Tour Ke Bangkai Kapal Titanic, Harga USD $60,000

By Andhika / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Pasti sudah banyak yang mendengar tentang kisah tragis dari kapal ini. RMS Titanic adalah kapal berbendera Inggris yang tenggelam di sebelah Samudera Atlantik.

Bangkainya masih ada hingga kini bersama dengan barang-barang milik penumpang yang ikut tenggelam bersama kapal terbesar di jamannya tersebut.

Untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic yang jatuh pada 15 April 2012, sebuah ekspedisi bawah laut kini ditawarkan oleh Deep Ocean Expeditions kepada para penggemar kisah Titanic.

Mereka menawarkan tour ke dalam bangkai kapal Titanic dengan menggunakan sebuah kapal selam mini buatan Rusia yang berkapasitas 3 orang. Harga yang dipatok untuk perjalanan tersebut adalah USD $60,000 atau sekitar 145 Juta Rupiah.

Nantinya, harga tersebut sudah mencakup paket perjalanan dan akomodasi selama 2 minggu menuju titik penyelaman yang berada di  Utara Samudera Atlantik, sekitar 380 mil dari New Foundland.

Dalam perjalanan, peserta tour ini akan disuguhi makan malam dengan tema Titanic, lengkap dengan bendera perusahaan yang dulu mengoperasikan Titanic, White Star Line. Peserta juga dipersilahkan berpakaian ala perwira, kru kapal ataupun penumpang Titanic.

Jika belum cukup, peserta tour juga bisa membeli memorabilia dari Titanic. Kesemua itu dimaksudkan untuk menciptakan pelayaran yang meriah.

Salah seorang calon peserta dari New York, Renata Jonas, yang berprofesi sebagai bankir mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang ditunggu-tunggunya dan ini juga merupakan kesempatannya sekali seumur hidup.

“Ini kesempatan sekali seumur hidup. Saya telah terobesesi dengan Titanic sejak saya berumur 10 tahun”.

Hingga saat ini kabarnya telah 80 orang yang mendaftar. Syaratnya adalah tidak boleh mengidap claustrophobic atau takut pada ruangan tertutup. Untuk aplikasi pendaftaran bisa menuju deepoceanexpeditions.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda