Scroll to Top

Lionel Messi Diludahi Fans, Presiden River Plate: Selalu Ada Satu Idiot!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Dec 2015

Barcelona vs River Plate 2

Lionel Messi mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari fans River Plate di final Piala Dunia Antar Klub. Bukan cuma dilecehkan oleh cacian, Si Nomor 10 Barcelona juga diludahi. Presiden River, Rodolfo D’Onofrio, buru-buru menenangkan situasi dengan menyebut, “selalu ada satu idiot” yang merujuk pada tindakan tidak sopan fans klubnya.

Insiden fans River Plate meludah pada Messi terjadi di bandara Narita. Ketika itu Barcelona baru saja merayakan kemenangan dari River di final Piala Dunia Antar Klub. Para pemain sedang berjalan melintasi sistem pengecekan paspor di bandara, ketika beberapa fans River mencemooh Messi.

Tiba-tiba saja salah satu dari mereka meludah kepada Si Nomor 10 Barcelona. Merasa perlakuan terakhir ini berlebihan, Messi hendak menggertak fan tersebut. Beruntunglah kemungkinan pertikaian lebih jauh, bisa teratasi. Javier Mascherano, yang dahulu adalah bintang River Plate, memisahkan Messi dari sang peludah.

Presiden River Plate, Rodolfo D’Onofrio langsung menyampaikan penyesalannya atas kejadian ini. Dikutip AS ia menyebut, “Selalu ada satu idiot, kata yang lebih pas untuk menggambarkan orang-orang seperti ini. Saya baru saja membaca berita bahwa Messi mendapatkan masalah dari seorang fan di ariport. Fan ini sedang mabuk berat, dan melakukan hal bodoh kepada Messi.”

“Messi adalah pemain terbaik di sepakbola Argentina, ia pria sejati. Ketika mencetak gol, ia menggerakkan tangan meminta maaf (karena sudah membobol gawang tim asal Argentina). Ia juga sudah menyelamati River karena bisa menembus final. Seharusnya semua orang (fan River yang meludahi Messi) belajar cara menerima kekalahan dan menyadari ada tim yang lebih baik.”

Komentar Anda