Scroll to Top

Obat Kemoterapi Modern Turunkan Tingkat Kematian Akibat Kanker Payudara

By Ika / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Obat KemoterapiKanker adalah penyakit berbahaya yang sampai sekarang belum ditemukan obat yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit ini. Salah satu jenis kanker yang ditakuti para kaum hawa adalah kanker payudara. Telah banyak cara yang dilakukan oleh ahli medis untuk melawan kanker yang satu ini, salah satunya adalah dengan metode kemoterapi.

Akhir-akhir ini ditemukan obat kemoterapi modern yang diklaim dapat menurunkan resiko kematian akibat kanker payudara sampai 30%. Obat kemoterapi ini ditemukan setelah dilakukan sebuah studi ilmiah oleh para peneliti dari Universitas Oxford. Sebelumnya, obat kemoterapi standart yang telah digunakan sejak tahun 1980-an hanya mampu menurunkan resiko kematian hingga hampir 25%.

Sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail, para ilmuwan telah mengumpulkan data dari 123 percobaan yang melibatkan 100.000 wanita yang diteliti selama beberapa dekade. Dari meneliti data-data tersebut, diketahui bahwa obat kemoterapi modern dapat mengurangi tingkat kematian seseorang akibat kanker payudara hingga sepertiganya.

Kemoterapi sendiri adalah suatu metode pengobatan kanker yang dapat menimbulkan efek samping yang agak parah. Rambut rontok dan kelelahan yang kadang menyakitkan adalah efek samping yang paling banyak dirasakan pasien kemoterapi.

Obat kemoterapi bisa diberikan pada pasien dalam bentuk tablet, suntikan, maupun dengan cara diinfuskan ke pembuluh darah pasien. Menurut para ahli, pengobatan kemoterapi ini hanya diberikan apabila pasien memiliki resiko terjadinya kanker lagi di waktu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda