Scroll to Top

Vogue Italia Menarik Foto Salah Satu Modelnya dari Website

By Ika / Published on Thursday, 08 Dec 2011

Karlie Kloss VogueVogue adalah salah satu majalan fashion terkemuka di dunia. Tak sedikit wanita yang bermimpi menjadi model profesional dan bisa masuk ke dalam majalah tersebut. Salah satu model Vogue adalah Karlie Kloss yang baru berusia 19 tahun.

Baru-baru ini, Vogue Italia menghapus foto supermodel bertubuh kurus tersebut dari salah satu artikel di websitenya. Foto yang diambil oleh fotografer Steven Meisel itu menunjukkan Karlie tengah berpose dengan jaket kulit dan hotapnts. Di foto itu juga ditunjukkan bagian pinggul Karlie yang tampak seperti terpelintir hingga terlihat tonjolan tulangnya.

Awalnya banyak pihak yang terkejut akan penarikan foto tersebut, terutama pihak dari industri fashion itu sendiri. Namun ternyata Vogue Italia melakukannya dengan alasan yang masuk akal.

Foto Karlie Kloss rupanya telah digunakan dalam sebuah website pro-anoreksia dan foto itu muncul sebagai ‘thinspiration’. Menurut banyak pihak, termasuk Vogue, situs-situs seperti itu sangat berbahaya, mengingat anorekia adalah hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh siapapun. Editor Vogue Italia sendiri, Franca Sozzani, adalah salah satu orang yang sangat menentang adanya situs pendukung anoreksia.

Sementara itu, Lynn S. Grefe dari National Eating Disorders Association memuji tindakan Vogue Italia yang menarik foto Karlie Kloss tersebut.

“Saya rasa itu bagus bahwa mereka (Vogue Italia) menarik foto itu,” kata Lynn S. Grefe sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Lynn S. Grefe juga mengungkapkan bahwa situs-situs pro-anoreksia sangatlah berbahaya, di mana banyak orang-orang yang mengidap anoreksia berkumpul di situs tersebut, seolah mendukung satu sama lain dan seakan-akan tidak mau mencari bantuan untuk keluar dari masalah anoreksia.

Anoreksia sendiri adalah gangguan pola makan, di mana seseorang yang terobsesi dengan tubuh langsing akan menolak semua jenis makanan untuk masuk ke mulut mereka. Akibatnya, bukan tubuh langsing yang mereka dapatkan tetapi tubuh yang sangat kurus hingga kadang terlihat tidak wajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda