Scroll to Top

Real Madrid Mengukir Sejarah 15 Kemenangan Beruntun

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Dec 2011

Saat pesaing utama mereka, Barcelona, menurunkan tim kelas B menghadapi BATE Borisov, Real Madrid tak kalah cemerlang.

Menghadapi salah satu klub terbaik Eropa, Ajax Amsterdam, Los Blancos mencatatkan kemenangan besar 0-3. Yang lebih hebat, hasil ini membawa mereka mencetak dua rekor.

Pertama, Real Madrid mengumpulkan 18 poin dalam 6 laga. Atau, 100% kemenangan tanpa cela. Ini adalah pencapaian terbaik klub-klub Eropa dalam ajang sekelas Liga Champions.

Ya, ketika Manchester United cuma bisa menang 2 kali di sebuah grup yang begitu mudah, Los Blancos seolah tinggal tidur saja menghadapi klub kuat seperti Olympiquq Lyon atau Ajax Amsterdam. Plus, klub bulan-bulanan Grup D, Dinamo Zagreb.

Dua gol Jose Callejon plus satu dari Gonzalo Higuain membawa Los Blancos menjadi klub tersubur kedua dalam babak 32 besar musim ini. Mereka hanya kalah sebiji gol dari Barcelona yang mengemas 20 gol.

Satu hal yang membanggakan, Los Merengues cuma terbobol 2 kali, hasil paling sedikit di antara 32 peserta babak penyisihan. Di belakang mereka, ada Barcelona, Marseille, dan Benfica yang sama-sama terbobol 4 kali.

Catatan fantastis lain dari laga dini hari tadi adalah, rekor kemenangan 15 kali berturut-turut Real Madrid. Dengan hasil ini, pasukan Jose Mourinho menyetarai rekor serupa yang dibuat oleh Los Blancos pada musim 1960/1961. Madrid saat itu menjadi salah satu tim impian di Eropa.

15 kemenangan berturut-turut musim ini diukir sejak kemenangan 6-2 atas Rayo Vallecano pada 24 September lalu.

Artinya, jika Madrid mampu memenangkan El Clasico, Los Blancos era Jose Mourinho akan tercatat sebagai Madrid terbaik dalam sejarah dengan 16 kemenangan berturut-turut. Sebuah ambisi, yang tentu tak bisa diremehkan oleh Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda