Scroll to Top

Instagram Akan Hadir Di Android

By Joko Utomo / Published on Thursday, 08 Dec 2011

instagramInstagram, aplikasi untuk fotografi di iOS akan hadir di Android. Tentu ini menjadi berita yang menyenangkan terutama bagi pengguna yang sering menggunakan Android untuk mengolah dan mempublish foto. CEO Instagram Kevin Systrom menyatakan Instagram untuk Android ini sedang dalam proses pengembangan.

Seperti yang dinyatakan Systrom dalam sebuah konferensi di Paris Perancis, bila pihaknya punya dua orang engineer yang saat ini sedang menggarap proyek tersebut. Sayangnya ketika ditanya Systrom tidak mau menjelaskan kapan pengguna Android bisa mulai menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang bisa memunculkan kesan “tempo doloe” dengan bermacam filter ini telah mampu menggaet 50 juta pelanggan di iOS. Tentu hal ini merupakan prestasi yang membanggakan karena Instagram punya banyak saingan termasuk Apple dan facebook. Sedang di Android sendiri sebelum ini telah punya aneka aplikasi yang tidak jauh berbeda dengan Instagram. Misalnya Vignette Free, PicPlz atau FX Camera.

Systrom juga menyatakan bila perusahaannya akan menggunakan aplikasi gratis untuk menarik pengiklan. Jumlah pengguna akan sangat berpengaruh sebab perusahaan mampu menaikan profitnya dari pemasang iklan.

Namun pada sisi yang lain Systrom juga menegaskan bila Instagram menjalankan bisnis ini bukan sekedar untuk mencari keuntungan. Yang paling penting untuk dilakukan sekarang adalah membentuk jaringan yang lebih besar sehingga para pemasang iklan akan lebih tertarik untuk bergabung dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda