Scroll to Top

4 Manfaat Yogurt untuk Merawat Kecantikan Wajah

By C Novita / Published on Friday, 08 Jan 2016

yogurt krim wajah

Yogurt yang sering Anda minum itu, ternyata dapat dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat kulit tampak lebih bersinar dan awet muda. Zinc nya membantu kulit melawan peradangan, yang membuat proses regenerasi sel berjalan lebih baik.

Tak hanya itu, zinc dalam yogurt juga membuat kelenjar sebaceous tak banyak memproduksi minyak, jadi jerawat pun bisa diminimalkan. Kalsiumnya juga berguna sangat untuk proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

Jadi, dalam pemakaian yang teratur yogurt akan memberikan manfaat ini untuk kecantikan wajah Anda, seperti dilansir laman Boldsky berikut ini:

Kulit cerah

Yogurt juga mengandung asam laktat yang menghambat produksi enzim pembuat melanin. Jika melanin banyak diproduksi maka kulit akan terlihat lebih gelap.

Melembabkan

Tentu saja selain minum air, memakai yogurt untuk masker akan membuat kulit jadi lebih lembab dan terhidrasi. Ini adalah solusi alami bagi kulit yang kering dan bermasalah dengan kelembaban.

Pengelupasan

Yogurt juga bisa membantu proses exfoliasi atau pengelupasan. Asam laktat akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang sulit dibuang, juga mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Mengurangi noda jerawat

Masker yogurt membunuh bakteri pemicu jerawat, sehingga jerawat tidak tumbuh dan memicu noda di kulit. Zinc nya juga mencegah peradangan kulit, dan meminimalkan produksi minyak di wajah.

Selamat mencoba memakai yogurt sebagai perawat kecantikan Anda.

Komentar Anda