Scroll to Top

BBX Berubah Nama Menjadi Blackberry 10

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Thursday, 08 Dec 2011

bbxPerusahaan pembuat BlackBerry, Research In Motion (RIM), batal menggunakan nama BBX (BlackBerry X) untuk nama produk smartphone selanjutnya.

Padahal, penggunaan nama tersebut sudah dipromosikan RIM pada suatu konferensi di kawasan Asia pada Oktober lalu. Apa pasal?

Ternyata, perusahaan software internasional N.M yang berada di Albuquerque, mengajukan gugatan ke pengadilan terhadap penggunaan nama BBX. Hasilnya, hakim federal di New Mexico mengabulkan gugatan pihak N.M.

Dalam gugatannya, pihak N.M mengatakan bahwa BBX sudah digunakan untuk nama produk perusahaan mereka.

Produk BBX ini sudah tersebar di pasaran dan merupakan konten nama sah yang mereka miliki. BBX sendiri merupakan produk perangkat lunak dari perusahaan N.M.

Menanggapi hal itu, pihak RIM mengeluarkan pernyataan bahwa tidak akan menggunakan nama BBX untuk produksi smartphone terbaru RIM.

“RIM tidak biasanya mengomentari litigasi yang tertunda. Namun, RIM telah meluncurkan nama merek baru untuk smartphone generasi BlackBerry berikutnya. Nama tersebut adalah BlackBerry 10,” ujar pihak RIM.

Rencananya, smartphone terbaru keluaran RIM akan tersebar luas di pasaran mulai awal tahun 2012. Namun, para analis memperkirakan bahwa BlackBerry 10 baru bisa keluar pada paruh kedua tahun 2012 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda