Scroll to Top

Poster Film ‘Final Destination 5′ Dibanned

By Ika / Published on Thursday, 08 Dec 2011

Poster Final Destination 5Final Destination adalah salah satu film bergenre thriller yang banyak menampilkan adegan kekerasan fisik. Walau begitu, tak sedikit orang yang menjadi penggemar film tersebut, terbukti dengan adanya kelanjutan film yang satu ini hingga sekuel kelima.

Film ‘Final Destination 5‘ sudah cukup lama dirilis, yaitu pada sekitar bulan Agustus. Di Indonesia sendiri baru rilis bulan September lalu. Walau sudah cukup lama, poster-poster film tersebut masih banyak ditemukan di beberapa tempat. Sayangnya, akhir-akhir ini terdengar kabar bahwa poster film thriller ini dibanned oleh ASA (Advertising Standards Authority).

Alasan ASA memboikot poster Final Destination 5 adalah karena gambarnya yang dinilai terlalu vulgar menunjukkan hal yang menyeramkan. Tak hanya itu, kabarnya cukup banyak orang yang mengeluhkan adanya poster tersebut di tempat-tempat umum. Di London, poster bergambar tengkorak hancur oleh besi baja itu terlihat di bis-bis selama musim panas.

“Hal itu dapat menyebabkan rasa takut dan tekanan terhadap anak-anak,” kata sebuah sumber sebagaimana dikutip Sidomi News dari BBC.

ASA juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada 13 orang yang mengajukan komplain terhadap poster tersebut, 3 di antara mereka mengatakan bahwa poster bergambar tengkorak itu cukup membuat anak-anak mereka yang baru berusia 1-3 tahun merasa ketakutan.

Menanggapi masalah ini, Warner Bros sebagai pihak distributor film mengatakan bahwa poster tersebut hanyalah sebuah gambaran yang mencerminkan film Final Destination 5. Bila dikatakan terlalu menakutkan dan memberi tekanan, Warner Bros sendiri tampaknya sedikit menyangkal karena poster tersebut hanya menunjukkan gambar animasi fantasi dan tidak menampilkan gambar nyata seperti gambar orang, darah, atau kekerasan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda