Scroll to Top

Tips Mudah Bikin Pare dan Daun Pepaya Tak Pahit Lagi

By C Novita / Published on Sunday, 10 Jan 2016

pare pahit

Pare dan daun pepaya adalah jenis sayur dengan khasiat yang banyak, namun mempunyai cita rasa agak pahit. Bagi sebagian orang, rasa pahit ini menjadi kendala untuk menikmati sayuran tersebut, walau untuk orang yang lainnya justru pahit ini yang membuat sensasi menikmati pare dan daun pepaya jadi lebih nikmat.

Tahukah Anda bahwa pare dan daun pepaya bisa dinikmati tanpa rasa pahit yang mengganggu tersebut? ada cara mudah menghilangkan cita rasa pahit yang terdapat di kedua sayur itu tanpa mengurangi nilai gizinya.

Berikut tips menghilangkan rasa pahit pada pare dan daun pepaya:

Pare

Pare yang hendak diolah pertama kali dipotong dahulu sesuai selera. Kemudian taburi dengan garam atau gula, remas-remas sebentar dan diamkan 10-15 menit. Setelah itu cuci bersih, kemudian rebus dengan beberapa lembar daun jambu biji sejenak. Pare yang sudah direbus dapat Anda olah sesuai keinginan.

Daun pepaya

Daun pepaya yang ditumis pedas sangat lezat dikonsumsi. Namun jika Anda terganggu dengan rasa pahitnya, bisa lakukan langkah berikut ini: potong daun pepaya sesuai selera, kemudian taburi garam dan remas sedikit hingga lemas.

Ambil sepotong ampo, sejenis tanah liat yang dijadikan makanan dan banyak dijual di pasar tradisional, dan rebus bersama dengan daun pepaya yang telah diremas dengan garam. Cukup hingga mendidih saja, dan angkat daun pepaya tersebut. Rasa pahitnya sudah hilang dan siap dikonsumsi.

Jika Anda tak memperoleh ampo, gunakan daun jambu biji untuk merebus daun pepaya. Itu adalah beberapa cara untuk menghilangkan rasa pahitnya. Selamat mencoba.

Komentar Anda