Scroll to Top

NMI: Tak Ada Recall Nissan Juke di Indonesia

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 09 Dec 2011

PT Nissan Motor Indonesia memastikan Nissan Juke di tanah air tidak masuk dalam program recall. Hal ini dipastikan karena 118.000 unit Nissan Juke yang direcall merupakan varian yang berbeda dengan yang beredar di Indonesia.

Dalam keterangan persnya, Kamis, 8 Desember 2011, NMI membenarkan adanya recall Nissan Juke karena ditemukannya pengunci pintu (door lock) yang tidak berfungsi dengan baik serta kerusakan pada Turbocharger.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran PT NMI Teddy Irawan mengatakan Nissan Juke yang mengalami recall adalah mesin yang menggunakan Turbocharged dengan kode MR16DDT berkapasita 1.6 liter. “Sedangkan Nissan Juke di Indonesia menggunakan tipe HR15DE, 1,5 liter, tanpa turbo,” kata Teddy.

Sedangkan mengenai komponen dalam pintu Nissan Juke, menurut Teddy, hanya dilakukan untuk negara yang memiliki suhu dingin yang ekstrim (winter) seperti Jepang, Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa Eropa. Pasalnya kunci pintu mengalami masalah karena suhu yang dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda