Scroll to Top

Twitter Rombak Lagi Tampilannya

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Dec 2011

Sekali lagi, Twitter merombak tampilannya. Lewat wajah barunya ini, Twitter lebih atraktif, lebih simple, serta memudahkan penggunanya untuk berinteraksi.

Seperti dikutip dari Twitter blog, setidaknya ada lima perubahan yang diusung dalam tampilan baru Twitter ini. Perubahan Twitter takala menjadi #newtwitter antara lain sebagai berikut:

Welcome home. Pada laman yang dikenal dengan istilah beranda, Anda dapat melihat semua tweets dari pengguna yang Anda ikuti. Yang beda di tab ini, jika pada tampilan sebelumnya letak tweets (timeline) berada di sebelah kiri, maka kini di tampilan baru #newtwitter letak timeline di sebelah kanan.  Sedangkan kolom kiri dihuni oleh menu Who to follow,Trending Topic, dan sekilas profil Anda.

The conversation starts here. Fitur ini ber-icon ‘@’ atau sering disebut mention (sebutan). Letaknya disebelah kiri atas disamping tab home. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengetahui siapa pengguna yang mengikuti, me-mention, me-retweet, men-favorite tweet Anda.

Simplicity meets serendipity. Fitur ini baru. Terletak di kiri atas disampin tab connect. Dengan fitur ini Anda dapat mengetahui topik apa yang sedang trends, cerita apa yang sedang hangat, hastag apa yang ramai dibicarakan, serta dapat mengkostumisasi berdasarkan lokasi Anda (terdekat) ataupun di seluruh dunia. Menarik bukan?

All about you. Fitur ini akan memuat tentang profil, seluruh tweets yang pernah ditulis, serta bio Anda. Pada fitur ini Anda dapat mengedit profil secara langsung seperti menambah lokasi atau mengganti foto. Letak tab ini di kanan atas laman Twitter.

Speak up. Dan yang terakhir adalah tombol tweet. Fitur ini hampir sama dengan fitur sebelumnya. Letaknya di kanan atas sebelah tab profil. Dengan tombol tweet Anda dapat menuliskan status yang dapat disematkan foto serta lokasi.

Untuk tampilan #newtwitter ini juga tersedia bagi perangkat bergerak seperti Android dan iPhone. Sayangnya untuk Blackberry belum tersedia. Bagi Anda yang ingin mencoba tampilan baru #newtwitter nampaknya masih harus bersabar. Hingga Jumat (09/12/11) dinihari wajah baru Twitter ini masih belum diluncurkan di Indonesia.

Bagi pengguna ponsel Android dapat mengunduh aplikasi #newtwitter di sini, dan bagi pengguna iPhone, dapat mencobanya di sini.

Berikut tampilan #newtwitter yang diambil dari Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda