Scroll to Top

Wiro Sableng Siap Di Angkat Ke Layar Lebar Oleh Vino G Bastian

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 13 Jan 2016

wiro sablengg

Jagoan ber-kapak maut aseli dari Indonesia ‘Wiro Sableng‘ akan segera dibangkitkan lagi ke layar lebar.

Orang yang akan ‘menghidupkan kembali’ Wiro Sableng adalah aktor Vino G Bastian yang tak lain merupakan anak dari kreator Wiro Sableng yakni Bastian Tito.

Untuk menggarap film kolosal ini, Vino bekerjasama dengan Lala Timothy dibawah rumah produksi Lifelike Pictures. Ini merupakan film kolaborasi kedua Vino dengan Lala setelah sebelumnya sukses dengan film kuliner ‘Tabula Rasa‘.

Lifelike Pictures melalui akun twitter-nya telah merilis sebuah teaser poster perdana dari film ini. Posternya hanya menampilkan sebuah kapak besi dengan tiap sisi nya bertuliskan angka “212” yang memang sudah menjadi ikon legendaris dari Wiro Sableng.

wiro sableng Wiro Sableng pertama kali muncul dalam seri novel laris di tahun 80-an.

Wiro (Wira Saksana) sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro memiliki senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212” di dadanya. Ia memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.

Seri novelnya telah terjual jutaan copy antara lain dengan judul Badai Di Parang Tritis, Topeng Buat Wiro Sableng, Wasiat Iblis, Geger Di Pangandaran, Kiamat Di Pangandaran, Gerhana Di Gajah Mungkur, Kembali Ke Tanah Jawa, Senandung Kematian, Kematian Kedua dan episode terakhir Jabang Bayi Dalam Guci.

Kepopulerannya ini kemudian juga membuat Wiro Sableng diangkat ke layar kaca dan dibintangi oleh Ken Ken (Herning Sukendro).

Belum diketahui siapakah yang akan memerankan karakter Wiro dan sang guru, Sinto. Namun melihat keterlibatan Vino sebagai Produser, tak mustahil kelak ia akan turun tangan langsung membintangi film ini. Bersama Marsha Timothy juga, mungkin?

Komentar Anda